Terjadi Penyerangan Sadis di Salah Satu Pusat Disabilitas Jepang




Terjadi penusukan yang memilukan di salah satu pusat disabilitas di Jepang

Seorang pria melakukan serangan dengan pisau dan membunuh 19 orang serta melukai 26 orang lainnya di salah satu pusat disabilitas yang ada di Jepang. Ia mengklaim bahwa ingin membunuh para penyandang disabilitas.

Seorang staf di fasilitas Tsukui Yamayuri En (Taman Tsukui Lily) di Sagamihara, Tokyo Selatan, terdengar sangat ketakutan ketika ia menelpon polisi pada pukul 2.30 pagi waktu setempat setelah sang pelaku melakukan serangan kejinya.

Dikutip dari The Guardian, dalam konferensi pers setelah kejadian, pejabat pemerintah setempat mengonfirmasi tersangka yang melakukan serangan bernama Satoshi Uematsu.

Kepolisian Prefektur Kanagawa mengungkapkan bahwa Uematsu menyerahkan dirinya ke pos polisi terdekat di Tsukui setelah serangan.

Polisi berjaga di depan lokasi kejadian
Polisi berjaga di depan lokasi kejadian

“Saya yang melakukannya,” ungkap Uematsu ketika menyerahkan dirinya. Uematsu diyakini merupakan salah seorang mantan pekerja di fasilitas tersebut.

Uematsu menambahkan, “Akan lebih baik jika penyandang disabilitas musnah.”

Uematsu yang domisili Sagamighara, membawa sebuah tas penuh dengan pisau dan berbagai benda tajam lainnya, diantaranya penuh dengan bercak darah. Ia menyerahkan semua barang tersebut sendiri.

Dari korban yang tewas, 9 perempuan dan 10 laki-laki terbunuh, Departemen Pemadam Kebakaran mengungkapkan umurnya berkisar antara 18 hingga 70 tahun. Insiden sadis ini menggemparkan para penduduk Jepang yang merasa kaget dengan kejadian memilukan seperti ini.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.