Terinspirasi Harry Potter, Stasiun Ueno Akan Buat Platform 13 1/2




Salah satu daya tarik dari kisah Harry Poter adalah Platform 9 3/4 di Stasiun London. Apabila PLatform 9 3/4 di Stasiun King’s Cross London hanya menjadi lokasi dan spot foto ala Harry Potter, maka lain halnya dengan Platform 13 1/2 yang akan dibangun di Stasiun Ueno.

Melansir situs Japan Rail East, Platform 13 1/2 akan menjadi tempt naik dan turun para penumpang kereta mewah yang bernama Train Suite Shiki-Shima. Platform ini rencananya akan mulai beroperasi pada Mei tahun 2017.

Sebelum memasuki Platform 13 1/2, para penumpang akan terlebih dahulu memasuki lounge eksklusif bernama Prologue Shiki-Shima.

Akses khusus menuju kereta dari Platform 13 1/2 (JR East)

Train Suite Shiki-Shima memiliki fasilitas melebihi hotel mewah. Kereta tersebut terdiri dari ruangan individu berjumlah 15 suite dan 2 suite deluxe. Selain itu ada kereta mewah ini juga menyediakan lounge yang tidak kalah bagus dan sebanding dengan yang dimiliki hotel mewah.

Untuk hidangan pun tidak main-main, kereta mewah ini menawarkan makanan olahan tangan dari  Michelin Chef di Jepang yang dulu bekerja di sebuah restoran di Paris. Seluruh persiapan diawasi oleh Chef Iwasaki yang bertanggung jawab di dapur G8 Hokkaido Toyako Summittahun 2008.

Harga tiket keretanya sendiri sangat mahal, yakni 320 ribu Yen atau setara dengan Rp 36 juta namun pastinya akan sebanding dengan fasilitas yang ditawarkan.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 2217 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.