Kenapa Harus Datang ke Nagoya?




Sering dijadikan hanya sebagai "Second plan" Nagoya memiliki daya tarik yang tidak kalah dari Tokyo

Sebagai kota dengan jumlah penduduk keempat terbanyak di Jepang, Nagoya menjadi salah wilayah tersibuk di Negeri Matahari Terbit. Ibukota Prefektur Aichi ini juga adalah salah satu kota terbesar di Jepang.

Letaknya yang berada diantara Tokyo dan Kyoto, membuat Nagoya sering disebut Chūkyō (ibu kota bagian tengah). Kota ini merupakan pusat dari Daerah Metropolitan Chukyo yang merupakan salah satu dari tiga daerah metropolitan Tokyo-Nagoya-Osaka.

Meski begitu, untuk urusan pariwisata, Nagoya seperti masih kalah pamor dari Tokyo, Osaka, Kyoto ataupun Hokkaido. Tidak banyak yang memasukan Nagoya dalam daftar utama kota yang harus disinggahi atau didatangi. Kebanyakan menjadikannya sebagai second plan.

Baca Juga
Kunjungilah Kyoto, Kota Terbaik di Dunia!
Berbagai Pesona Lain di Fuji Town Selain Gunung Fuji yang Harus Dikunjungi
Niigata Story #1: Pesona Niigata Dibalik Gemerlapnya Tokyo dan Osaka
Nagashima Spaland: Tempat Hiburan yang Menyenangkan dan Menenangkan

Sebenarnya banyak hal yang menarik dari Nagoya yang bisa menjadi magnet para turis untuk datang ke kota ini. The Daily Japan menghadirkan beberapa alasan mengapa kota ini harus dikunjungi jika berwisata ke Jepang.

1. Kastil Nagoya

Bangunan yang sudah berdiri sejak jaman Edo ini adalah salah satu kastil yang paling indah dan memiliki peranan penting dalam Perang Dunia II. Kastil Nagoya dijadikan sebagai sebagai benteng dan markas markas militer serta camp tahanan.

Tempat ini dibuka untuk umum dari jam 9 pagi sampai jam 4.30 sore dan untuk masuk ke tempat ini hanya cukup membayar 500 Yen.

2. Museum Seni Tokugawa

Terletak di bekas kompleks ozon Shimoyashiki. Koleksinya berisi lebih dari 12,000 barang termasuk pedang, baju besi, kostum dan topeng Noh, furnitur lacquer, keramik Cina dan Jepang, kaligrafi, serta lukisan dari dinasti Song dan Yuan (960-1368).

Museum ini dioperasikan oleh Owari Tokugawa Reimeikai Foundation, yang didirikan pada tahun 1931 oleh Yoshichika Tokugawa (1886-1976) yang adalah kepala 19 dari klan Owari. Bangunan ini dibuat dalam rangka melestarikan koleksi yang tak ternilai klan dari benda-benda seni, perabot, dan pusaka. Bangunan utama museum ini dibangun pada tahun 1930 dengan gaya klasik Jepang dengan unsur-unsur barat.

3. Museum Science Nagoya

Bagi Anda pecinta pengetahuan, tempat ini adalah salah satu tempat yang wajib didatangi. Museum ini merumahkan planetarium terbesar di dunia dan memiliki tiga bagian utama pada teknologi modern, ilmu kehidupan dan ilmu pengetahuan umum dengan berbagai tangan-on pameran.

Lantai atas museum saat ini dikhususkan untuk layar tentang ruang dan teknologi di masa depan, memanfaatkan tablet layar sentuh dan teknologi lainnya. Banyak dari pameran secara khusus dirancang untuk anak-anak, seperti model kereta api di lantai tiga di bagian transportasi.

4. Akuarium Pelabuhan Nagoya

Lokasi tempat wisata ini sungguh serasi dengan lingkungan. Terbagi dua antara South dan North Building dengan pembagian fungsi dari kelompok binatang dan ditata dengan kombinasi horisontal dan vertikal.

Pertunjukan pertunjukan lumba – lumba menjadi daya tarik tempat ini. Panggung pertunjukannya sangat luas, ditambah dengan live camera sehingga membuat pengunjung tetap bisa menikmati show walaupun dari tempat duduk yang agak jauh.

5. Pusat Perbelanjaan Osu

Bagi yang suka berbelanja, Anda harus datang ke Osu Shopping Street. Tempat dimana Anda dapat menemukan semua hal yang dibutuhkan dengan harga terjangkau. Ada satu duty free shop di Osu yang artinya para turis bisa membeli barang di sini tanpa terkena pajak dengan menunujukan paspor, dan membeli barang dengan harga diatas 10.000 yen.

Untuk turis Muslim, Anda dapat menemukan toko-toko kebab halal disini seperti Mega Kebab. Ada tiga cabang dari toko ini dan semuanya hanya ada di Osu. Selain itu, disini juga ada toko 100 yen dimana Anda bisa membeli barang-barang murah meriah.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1806 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.