10 Tempat Menarik di Kyoto yang Harus Dikunjungi!




Kyoto yang tetap mempertahankan gaua tradisional menjadi kota terbaik di dunia

Tidak ada yang meragukan keindahan dari Kyoto. Bahkan mantan ibukota Jepang ini dianugerahi sebagai kota terbaik di dunia oleh Travel inc. Travel + Majalah Leisure setelah melakukan survey ke 17,000 pembacanya.

Berbeda dengan kota besar seperti Tokyo, Osaka ataupun Nagoya, Kyoto menawarkan sajian tradisional Jepang yang menjadi magnet tersendiri bagi para wisatawan untuk berkunjung.

Baca Juga
Kuil Yasaka, Satu lagi Situs Warisan Berharga di Kyoto!
Kiyomizu-dera, Kuil Air Suci yang Dipercaya Bisa Mendatangkan Jodoh!
Sejarah Kyoto dan Pembangunannya di Era Modern
Higashiyama, Potret Keindahan Jepang Tempo Dulu

Ya, ketika berkujung ke negeri Sakura, Kyoto layak dan wajib dimasukkan ke dalam daftar kota utama yang harus disinggahi. Tidak perduli di kota mana kalian akan mendarat saat tiba di Jepang.

The Daily Japan mencoba menghadirkan 10 tempat menarik di Kyoto yang akan membuat kalian semakin ingin untuk berwisata ke kota ini.

1. Gion

Ketika mendengar nama Kyoto, Gion mungkin akan menjadi tempat pertama yang terlintas bagi kebanyakan orang. Jalan yang sangat khas dengan kultur dan budaya Jepang tradisional ini semakin digemari untuk di datangi karena disini kita bisa melihat Geisha yang sudah sangat langka di daerah lain di Jepang.

Jika kalian berkunjung ke Kyoto saat musim panas (Juli), akan ada sebuah festival legendaris yaitu Gion Matsuri. Perayaan dimulai pada tanggal 1 Juli yang ditandai dengan ritual Kippu iri dan diakhiri ritual Nagoshinoharae pada tanggal 30 Juli setiap tahunnya.

2. Fushimi Inari Taisha

Apakah kalian sering melihat foto dari tempat ini? Untuk yang suka dengan kultur Jejepangan, ini sudah tidak asing lagi. Ya, ini adalah Fushimi Inari Taisha!

Ini adalah Shinto yang juga adalah kuil utama dari sekitar 40,000 kuil Inari yang tersebar di seluruh Jepang. Selain pemandangannya yang sangat indah, Fushimi Inari Taisha juga menyimpan banyak cerita yang sangat menarik untuk dipelajari (baca: Menguak Legenda Fushimi Inari Taisha)

3. Arashiyama

Sebuah distrik di pinggiran barat Kyoto ini sangat populer dikalangan turis asing maupun lokal. Ada jembatan Togetsu, kereta Troli dan sungai Hozigawa untuk rafting dan yang paling hits tentu saja hutan bambu yang pemandangannya sangat luar biasa!

Setiap bulan Desember, diadakan Arashiyama Hanatoro, dimana jembatan Watanabe dan jalan setapak di hutan bambu diterangi dengan lampu-lampu.  Selain itu, ada juga kuil yang bisa didatangi pada malam hari ”Nison-in” dan ”Jojakko-ji”. Hal ini yang membut banyak wisatawan biasanya berkunjung dua kali kesini untuk merasakan pemandangan yang berbeda di siang dan malam hari.

4. Kuil Yasaka

Kuil ini juga terletak di Gion yang menjadi tuan rumah untuk Gion Matsuri. Tempat ini dilambangkan sebagai simbol kemakmuran Kyoto. Banyak wisatawan yang memanfaatkan kunjungan ke Kuil Yasaka ini sambil berdoa singkat kepada Dewa Kemakmuran dan Kesehatan karena menurut legenda, Kuil ini memang didedikasikan untuk Susa-no-o (Dewa Kemakmuran dan Kesehatan) yang baik, dengan istri dan 8 anaknya.

Ada tradisi di tahun baru dimana bayi yang baru lahir akan dibawa ke kuil ini untuk di daftarkan bersama neneknya yang datang dengan kimono. Ketika musim semi tiba, orang akan berbondong-bondong datang ke kuil Yasaka untuk upacara melihat bunga sakura.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 1806 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.