Tempat-tempat Terbaik Untuk Berburu Oleh-oleh di Tokyo




Nakamise-dori di Asakusa adalah salah satu tempat terbaik untuk berburu oleh-oleh di Tokyo

Dalam beberapa tahun terakhir, Jepang menjelma menjadi tujuan wisata utama orang Indonesia. Tak heran jumlah pelancong dari Tanah Air yang berlibur ke Negeri Sakura terus bertambah setiap tahunnya. Hal ini tak terlepas dari berbagai macam bentuk promosi yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata Jepang di Indonesia.

Sebenarnya memang tak mengherankan jika Jepang selalu ramai dikunjungi oleh turis asing setiap musim. Selain memiliki beragam tempat wisata yang menarik, Negara Matahari Tebit ini memiliki kultur yang membuat siapapun yang mengunjunginnya kerap jatuh cinta.

Jika kalian memiliki rencana untuk berkunjung ke Tokyo dalam waktu dekat ini, berikut kami pilihkan beberapa tempat terbaik mencari oleh-oleh atau omiyage untuk sanak saudara. Simak daftarnya di bawah ini:

1. Pasar Nakamise-dori

Menurut kami ini adalah tempat terbaik untuk mencari oleh-oleh saat berkunjung ke Tokyo. Terhampar sepanjang 250 meter, tempat ini menyajikan sekitar 80 kios yang menjual jajanan, pernak-pernik, hingga suvenir tradisional Jepang dengan harga yang rasanya masih bisa terjangkau untuk seorang budget traveller sekalipun.

Suvenir yang dijual di Nakamise-dori sangat beragam. Mulai dari pakaian tradisional Jepang seperti yukata dan kimono, kaos bertuliskan “I Love Tokyo”, tas, dompet, sendal, boneka kayu, kipas khas Jepang, hingga gantungan kunci dan magnet kulkas.

Lokasi Nakamise-dori tidak jauh dari stasiun Subway Asakusa, hanya sekitar 10 menit berjalan kaki saat keluar stasiun. Pasar ini menjadi perantara antara gerbang Kaminarimon dengan kuil Senso-ji.

Baca selengkapnya: Nakamise-dori, Tempat Terbaik Untuk Membeli Suvenir Khas Jepang

2. Pasar Ameyayokocho

Pasar Ameyayokocho terletak tidak jauh dari stasiun JR Ueno dan Taman Ueno. Harga dari kebanyakan toko di pasar ini bisa ditawar jika kalian bisa berbahasa Jepang. Di sini juga ada toko 100 yen dan kuil. Kita bisa menemukan semuanya di sini mulai dari pakaian, barang kulit hingga minuman teh dan produk makanan lokal. Ada juga pasar basah yang berada di bawah tanah.

Jika kalian ingin membeli sukajan, di sinilah tempatnya. Sukajan yang dijual di Yokosuka-Jumper kerap dipakai oleh sejumlah rumah produksi berbagai dorama dan film. Salah satunya adalah serial dorama Majisuka Gakuen yang diperankan oleh idol-idol cantik AKB48.

Baca selengkapnya: Berburu Sukajan, Jaket Kebanggaan Yankee Jepang

3. Oriental Bazaar

Oriental Bazaar memiliki barang-barang Jepang paling otentik di satu tempat. Dari sake, teh tradisional, kimonos, pedang samurai dan bahkan perabotan bisa didapatkan di tempat ini. Toko utamanya terletak di Omotesando yang tidak jauh dari Stasiun JR Harajuku dan stasiun subway Meiji-jingumae. Yang perlu diperhatikan adalah Oriental Bazaar tutup setiap hari Kamis.

4. Matsumoto Kiyoshi

Kalian mungkin tidak berpikir jika toko obat-obatan akan menjadi tempat yang sangat menarik untuk berbelanja. Namun, toko obat di Jepang (dan terutama Tokyo) berada pada tingkat yang berbeda. Matsumoto Kiyoshi memiliki banyak pilihan makeup, perawatan kulit dan produk kecantikan berkualitas tinggi lainnya dengan harga sangat terjangkau. Jika kalian adalah pecinta makeup Jepang, tempat ini bisa menjadi surga kecil untuk kalian.

Terdapat banyak toko Matsumoto Kiyoshi yang tersebar di Tokyo, dan yang paling populer tentu saja berada di Shibuya. Lokasinya tidak jauh dari stasiun JR Shibuya, berjalan kaki sekitar 10 menit dari pintu keluar Hachiko.

5. Yodobashi Camera

Tentu kalian juga tidak akan mengiri toko kamera akan menjual barang-barang menarik yang bisa dijadikan untuk oleh-oleh. Selain barang elektronik seperti kamera, ponsel, laptop, kita bisa membeli barang-barang menarik di Yodobashi.  Ada banyak gedung Yodobashi Camera di Tokyo, dan yang terbesar terletak di Shinjuku dan Akihabara. Dua gedung tersebut terletak tidak jauh dari stasiun Shinjuku dan Akihabara.

6. Don Quijote

Tempat favorit untuk membeli beragam barang menarik lainnya adalah Don Quijote atau yang bisa disebut Donki. Percayalah, di Donki kalian bisa menemukan barang yang mungkin sebelumnya tak pernah kalian lihat. Jika ingin membeli Kit Kat atau snack Jepang lainnya, pergilah ke Donki karena akan ada banyak varin rasa yang dijual.

Dari sekian banyak Donki yang ada di Tokyo, kami sarankan untuk mengjungi yang terletak di Akihabara. Di gedung ini juga terdapat theater AKB48 sehingga akan memberikan kesan berbeda saat kalian mengunjunginya.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1807 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.