Tempat-tempat di Jepang Yang Nongol di Kimi no Na Wa. Mendadak Tenar




Berkat Kimi no Na wa, tangga di dekat kuil Suga kini ramai dikunjungi banyak oran

Kesuksesan Kimi no Na Wa. tidak hanya terjadi di bioskop, tempat-tempat di Jepang yang nongol di film karya Makoto Shinkai juga mendapatkan imbas dengan dibanjiri para pengunjung yang ingin mengabadikan momen di tempat tersebut.

Hida, sebuah kota kecil di pegunungan Prefektur Gifu ditampilkan sebagai kampung halaman Mitsuha Miyamizu, salah satu karakter utama di dalam film. Banyak orang yang berbondong-bondong untuk mengunjungi kota tersebut setelah menyaksikan Kimo no Na Wa. Mereka mendatangi Stasiun Hida-Furukawa, Kuil Hien, halte tua, dan perpustakaan lokal.

stasiun-hide
Stasiun Hida-Furukawa

Satu tempat lagi yang mendadak hits adalah tangga pertemuan antara Mitsuha dengan Taki Tachibana yang berada di dekat kuil Suga, Shinjuku. Banyak orang yang yang sengaja mampir untuk mengambil foto. Beberapa diantara mereka bahkan seakan tidak percaya jika tangga tersebut memang ada di kehidupan nyata.

Torii di kuil Hien
Torii di kuil Hien

Kesuksesan Kimi no Na Wa setidaknya akan membantu program dari Anime Tourism Association yang baru saja menjalankan program ingin menjadikan spot di Jepang yang muncul di dalam anime dan manga sebagai tempat wisata.

Dengan program tersebut diharapkan akan semakin menambah minat para wisatawan asing yang menjadi penggemar anime dan manga untuk mengunjungi Negeri Sakura.

Sumber: ANN

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.