Tempat Ibadah Untuk Umat Muslim Semakin Banyak di Jepang




Banyak tempat umum di Jepang sekarang ini sudah menyediakan tempat beribadah untuk umat Muslim

Sebagai destinasi wisata utama di Asia, Jepang mampu menarik jutaan wisatawan untuk melancong ke negara mereka setiap tahunnya. Turis dari berbagai negara terus berdatangan, termasuk dari negara yang mayoritas penduduknya beragama Islam seperti Indonesia dan Malaysia.

Di Jepang sendiri, pemeluk agama Islam masih menjadi minoritas yang berdampak banyak wisatawan Muslim kerap mengalami kesulitan di Negeri Sakura. Perlahan, Jepang mulai berbenah untuk memberikan fasilitas yang ramah kepada turis Muslim.

Tempat ibadah kini juga bisa ditemukan di dalam stasiun Jepang

Selain semakin menjamurnya tempat makanan yang menyediakan makanan halal, tempat-tempat ibadah untuk umat muslim juga mulai diperbanyak, terutama di tempat umum dan tempat penginapan.

Baca Juga
Masjid Terbesar di Jepang Ramah Kepada non-Muslim
Masjid Kobe, Masjid Tertua di Jepang yang Tetap Kokoh dari Serangan Bom dan Gempa
Tips Mencari Makanan Halal di Jepang
Deretan Masjid Indah yang Ada di Jepang

“Sekarang ini bandara di Jepang sudah menyediakan musala, dan beberapa hotel juga sudah memberikan petunjuk arah kiblat untuk salat. Di tempat bermain, seperti Tokyo Disneyland juga sudah tersedia tempat ibadah untuk muslim,” ucap Manager Japan National Tourism Organization (JNTO), Kristiana Susanti.

Selain itu, Masjid sebenarnya juga banyak tersebar di berbagai wilayah di Jepang. Untuk di Tokyo, ada dua alternatif yaitu Masjid Tokyo Camii yang terletak di Yoyogi dan Masjid Asakusa.

Masjid Asakusa
Masjid Asakusa

Sedangkan wilayah Kansai, ada Masjid Osaka Ibaraki di Ibaraki-shi serta Masjid Kobe yang adalah Masjid tertua di Jepang. Di Shizuoka terdapat Masjid Hamamatsu, di Aichi ada Masjid Nagoya, dan kawasan Gifu memiliki Masjid Gifu. Namun memang, Masjid sekarang ini masih berada di kota-kota besar, belum merambah ke kota-kota kecil.

“Daerah yang ada masjidnya banyak ada Tokyo, Kobe, Osaka. Tapi tidak ada daerah tertentu yang difokuskan karena penyebarannya memang diperluas,” ujar Kristiana.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.