Spot-spot Paling Asyik untuk Kongkow di Tokyo




Tokyo memiliki banyak spot menarik untuk kongkow

Tokyo, dengan segala warna-warni dan keglamorannya memang memberikan banyak tempat menarik untuk dikunjungi. Tak heran jika ibukota Jepang tersebut menjadi destinasi liburan utama di kawasan Asia.

Sebagai ibukota, Tokyo tidak lepas dari sisi modern, meski masih banyak gaya tradisional dari Jepang yang bisa ditemukan disana. Menghabiskan waktu di Tokyo, akan selalu memberikan kesan yang mendalam dan membuat yang merasakan seakan tak bisa move on.

Jika kalian belum pernah merasakan pengalaman menghabiskan waktu di Tokyo, kami akan hadirkan spot-spot menarik untuk kongkow berdasarkan pengalaman kami dalam menjelajah Tokyo.

Baca Juga
Patung Hachiko: Dari Tempat Bersejarah Hingga Titik Temu Terbaik di Tokyo
Menikmati Malam Seksi di Hooters Shibuya
Shinjuku, Jantung Sang Ibukota yang Tak Pernah Berhenti Berdetak
Bosan dengan Shibuya dan Harajuku? Cobalah ke Shimokitazawa

Semoga tulisan ini akan menjadi panduan jika nantinya kalian berkesempatan untuk mengunjungi Tokyo. Simak daftarnya di bawah ini:

1. Shibuya

Jika menyebut nama Tokyo, tentu yang pertama terlintas adalah Shibuya. Nama distrik paling padat di Tokyo ini semakin mendunia dengan film The Fast and the Furious: Tokyo Drift pada tahun 2003. Shibuya, mewakili sisi modern Tokyo dan menjadi area pusat perbelanjaan untuk para pecinta fashion.

hachi

Saat berada di Shibuya, jangan pernah melewatkan kesempatan untuk merasakan atmosfir Shibuya Crossing. Persimpangan yang diyakini sebagai tempat penyebrangan paling ramai di dunia.

Tak jauh dari Shibuya Crossing, terdapat patung seekor anjing legendaris yang namanya juga sudah mendunia yakni Hachiko. Kisah kesetiaan Hachiko dalam menunggu majikannya di depan Stasiun Shibuya, membuatnya dijadikan ikon dari stasiun dengan mendirikan patungnya. Selain itu, masih banyak tempat kongkow menarik lainnya di Shibuya.

2. Akihabara

Jepang juga tidak bisa lepas dari anime dan manga. Jika kalian termasuk dalam daftar penikmatnya, datanglah ke Akihabara. Selain itu, disini juga menyajikan banyak maid cafe, dan jangan lupa jika theater dari AKB48 berada di sini, jadilah tempat ini menjadi pusat kongkow dan berkumpulnya para otaku.

Gundam Cafe di Akihabara
Gundam Cafe di Akihabara

Akihabara juga dikenal sebagai tempat untuk mencari barang-barang elektronik, baik yang masih baru atau dalam kondisi second dengan kualitas yang masih bagus, dan dengan harga yang lebih murah tentunya.

3. Shinjuku

Selain Shibuya, Shinjuku adalah tempat paling populer lainnya di Tokyo dengan menyajikan beragam hiburan. Kami pilihkan dua tempat paling menarik untuk disinggahi di Shinjuku, yakni Golden Gai dan Kabukicho.

Golden Gai yang berisikan bar-bar tempat berkumpulnya para musisi, aktor, artis, dan sutradara. Tempat ini membuat malam di Shinjuku akan terasa panjang. Ini adalah tempat legendaris untuk menghabiskan waktu dengan bersantai bersama para sahabat.

Kabukicho menjadi pusat kehidupan malam di Tokyo
Kabukicho menjadi pusat kehidupan malam di Tokyo

Sedangkan Kabukicho menjadi salah satu pusat kehidupan malam di Tokyo. Tempat ini adalah red district yang menjadi tempat kongkow favorit para turis asing. Jika kalian suka dengan kehidupan malan, Kabukicho adalah tempat yang tepat untuk menutup hari kalian di Tokyo.

4. Taman Ueno

Jika kalian suka dengan suasana tenang dan menikmati angin dengan banyak pepohonan, datanglah ke Taman Ueno. Ini juga salah satu tempat favorit untuk kongkow di Tokyo.

DCIM101GOPRO
Hanami di Taman Ueno

Jika mengunjungi Tokyo saat musim mekarnya bunga Sakura, Taman Ueno adalah tempat yang paling tepat untuk menikmati keindahan bunga Sakura. Taman ini akan ramai dengan orang-orang yang melakukan Hanami.

Jika mendatanginya saat musim panas, pengunjung akan disajikan dengan indahnya daun-daun hijau dan merah muda bunga tanaman seroja di kolam Kolam Shinobazu.

5. Asakusa

Dibalik modernisasi yang ada di Tokyo, terdapat satu distrikbernama Asakusa yang mewakili sisi tradisional Jepang. Asakusa adalah tempat kongkow favorit untuk menikmati senja di Tokyo.

Gerbang Kaminarimon yang selalu setia menyambut para turis di Asakusa
Gerbang Kaminarimon yang selalu setia menyambut para turis di Asakusa

Di sini terdapat kuil bernama Sensō-ji yang juga adalah kuil tertua di Tokyo. Disekitaran kuil, kita bisa melihat becak tradisional Jepang Jinrikisha berlalu-lalang.

Dari Asakusa pun kita bisa melihat keindahan Tokyo SkyTree, dan Sungai Sumida yang menyediakan wisata water bus yang menarik.