Tarif Taksi di Jepang Akan Diturunkan




Taksi di Jepang

Selama ini tarif taksi di Jepang dikenal sangat mahal, hal ini membuat banyak penduduknya dan turis lebih memilih menggunakan kereta ataupun bus sebagai alat transportasi.

Menanggapi hal ini, Kementerian Transportasi Jepang menerapkan kebijakan baru untuk menurunkan tarif taksi di Negeri Sakura untuk orang tua dan bagi yang bepergian jarak dekat mulai Juli 2016 mendatang.

“Mulai Juli mendatang dipraktekkan di kota Musashino dan Mitaka Tokyo tarif taksi uji coba 410 yen untuk jarak sampai dengan 1,059 kilometer. Namun setelah 2 kilometer menjadi sama seperti tarif yang sekarang yaitu 730 yen,” ujar salah satu staff Kementerian Transportasi Jepang yang kami lansir dari Tribunnews.

Jika tarif ini diterima oleh masyarakat umum dan para perusahaan taksi, besar kemungkinan kebijakan ini akan segera disahkan.

Tarif taksi di Jepang saat ini khususnya di 23 wilayah di Tokyo, yang resmi diakui kementerian transportasi Jepang adalah 730 yen sampai dengan 2 kilometer. Setelah itu setiap 280 meter akan bertambah 90 yen.

“Kebijakan terhitung bulan Juli mendatang masih uji coba dan khusus kota Musashino dan Mitaka, boleh saja melakukan hal tersebut kalau memang diterima masyarakat sekitarnya selanjutnya,” katanya lagi.

Tarif baru mulai Juli mendatang baru naik taksi hanya 410 yen sampai dengan 1,059 kilometer dan setelah itu setiap 237 meter bertambah 80 yen sampai dengan 2 kilometer menjadi 730 yen.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.