Tanukikoji Shoping Street, Pusat Perbelanjaan Tertua di Sapporo




Tanukikoji adalah tempat perbelanjaan tertua di Sapporo. Dibangun pada tahun 1873. Panjangnya mencapai 1 kilometer dan dipenuhi oleh berbagai macam toko seperti toko buku, toko pakaian, toko olahraga, toko mainan, hotel kapsul, klab, restoran, dan lain lain.

Baca Juga
Berkenalan dengan Shinkansen Hokkaido, si Hijau Ungu yang Menawan
Ingin Wisata Alam? Datanglah ke Hokkaido!
Museum Sapporo Beer, Salah Satu Situs Warisan Hokkaido
Hokkaido: Menelusuri Kehidupan Suku Ainu yang Mulai Sirna

Di sini menjual berbagai macam pernak pernik suvenir, oleh-oleh, pakaian, sepatu, dan lain lain. Ada juga yang menjual barang-barang second hand dimana barang tersebut di diskon dengan harga yang relatif murah.

Tanukikoji Shoping Street1

Pusat perbelanjaan ini juga menjual berbagai macam makanan mulai dari makanan ‘berat’ yg terdapat di restauran sampai makanan ringan yg berupa jajanan dan juga fast food. Disini sering juga terlihat penampilan dari musisi jalanan dan lebih sering terlihat pada malam hari.

Yang pasti, pengunjung yang bertandang ke wilayah ini untuk mencari barang barang unik dan itu yang membuat pusat perbelanjaan ini beda dari mall mall lain, seperti mencari tembakau-tembakau lokal maupun barang-barang diskon.

Tanukikoji Shoping Street4

Selain itu, di sini juga terdapat toko obat yang terkenal dengan keampuhan obat obat nya yang dinamai Wakatomo. Dan semua obat yang ada disini dibuat sendiri.

Untuk mengunjungi Tanukikoji shoping street bisa berjalan kaki dari stasiun Odori yang memakan waktu 5 menit. Menuju stasiun Odori dapan menggunakan kereta api jalur Namboku, jalur Tozai, dan jalur Toho dari kota Sapporo.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 2225 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.