Redup di Portugal, Junya Tanaka Kembali Ke Kashiwa Reysol




Junya Tanaka mengawali karir profesionalnya bersama Kashiwa Reysol di tahun 2009

Jelang penutupan bursa transfer musim dingin di Eropa, kabar baik diterima oleh para penggemar Kashiwa Reysol dimana mantan anak emas mereka Junya Tanaka dipastikan pulang ke tim yang membesarkan namanya. Pemain berusia 28 tahun tersebut kembali ke Reysol dengan status pinjaman dari klub Portugal Sporting Lisbon.

Hal ini cukup mengejutkan dimana sebelumnya santer terdengar jika Tanaka akan hengkang ke Jerman. Sejak tidak lagi menjadi pemain inti di Sporting, pemain kelahiran Tokyo itu memang mengisyaratkan akan pindah.

Tanaka bergabung dengan Sporting pada musim panas 2014 setelah menghabiskan lima tahun bersama Reysol. Ia langsung menjadi pemain inti dan ikut membantu klub yang bermarkas di Libson itu meraih gelar Piala Super Portugal dan Piala Liga. Sayang dimusim kedua ia lebih sering berkutat dengan cedera dan membuat sinarnya meredup.

Bagi Reysol, kepulangannya menjadi angin segar dalam mempersiapkan musim kompetisi 2016 karena baru saja ditinggal dua bintang mereka Masato Kudo yang ke MLS dan Cristiano yang tidak diperpanjang kontraknya. Tanaka menjadi salah satu pemain kunci saat Reysol menjadi juara J.League 2011 yang merupakan gelar major pertama dalam sejarah klub.

Okaeri, Tanaka!

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.