Tamasya ke Kebun Binatang Ueno




Kebun binatang di Indonesia sering kali dijadikan tempat tamasya atau piknik keluarga. Melihat hewan-hewan dari yang buas hingga yang menggemaskan memang sedikit banyak bisa melupakan kepenatan dengan pekerjaan ataupun kehidupan di sehari-hari.

Tak berbeda dengan di Negeri Sakura, kebun binatang pun kerap dijadikan tempat tamasya para penduduk Jepang ataupun wisata bagi turis asing.

Salah satu kebun binatang yang paling populer di Jepang adalah Kebun Binatang Ueno yang ada di Tokyo. Kebun binatang ini berada di dalam Taman Ueno dan sudah dibuka untuk umum sejak tahun 20 Maret 1882 yang menjadikannya sebagai kebun binatang tertua di Negera Matahari Terbit.

Kebun binatang ini memiliki sekitar 500 spesies hewan, dengan koleksi utama berupa hewan langka seperti harimau Sumatra dan gorila Dataran Barat.

Saat berada di Tokyo, kami pun tak ketinggalan untuk melakukan tamasya ke Kebun Binatang Ueno. Tempat ini memang sangat cocok untuk menghilangkan penat dari hiruk pikuk di Ibukota Jepang tersebut.

Kebun Binatang Ueno beroperasi setiap hari mulai pukul 9.30 hingga 17.00, kecuali hari libur tahun baru mulai dari tanggal 29 Desember hingga 1 Januari.

Baca Juga
Tokyo Tower Masih Menjadi Simbol Utama Kota Tokyo
Menghitung Biaya Harian Wisata ke Tokyo
Menghabiskan Sore di Asakusa
Odaiba, Pulau Buatan Nan Indah yang Dibangun Dengan Urukan Sampah

 

Untuk mengaksesnya pun terbilang sangat mudah karena lokasinya dekat dengan Stasiun Ueno. Keluarlah di Ueno Koen Exit kemudian berjalan kaki beberapa menit saja.

Untuk masuk ke dalam, akan dikenakan tarif yang terbilang murah. Para pengunjung hanya cukup merogoh kocek sebesar 200 yen untuk para pelajar (13-15 tahun), 300 yen untuk lansia (diatas 65 tahun), dan 600 yen untuk orang dewasa.

Setiap tanggal 20 Maret atau hari ulang tahunnya, 4 Mei hari penghijauan dan 1 Oktober hari rakyat Toyo, tidak dikenakan biaya sepeser pun untuk masuk ke dalam Kebun Binatang Ueno.

Jika kalian akan melakukan perjalanan wisata ke Tokyo, sempatkanlah untuk mampir ke Kebun Binatang Ueno karena hanya dengan biaya murah meriah, kita bisa melihat koleksi hewan yang akan membuat tersenyum gembira.

Seperti apa hewan-hewan yang ada di Kebun Binatang Ueno? Simak galeri fotonya di bawah ini!

DCIM101GOPRO

DCIM101GOPRO

DCIM101GOPRO

DCIM101GOPRO

DCIM101GOPRO

DCIM101GOPRO

DCIM101GOPRO

DCIM101GOPRO

DCIM101GOPRO

DCIM101GOPRO

DCIM101GOPRO

DCIM101GOPRO

DCIM101GOPRO

DCIM101GOPRO

Photographer: Haryman Wibowo

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.