Taman Rekreasi Totoro Akan Segera Dibangun di Nagoya




Bagi para pecinta film animasi, nama Studio Ghibli tentu sudah tidak asing. Sekarang, ada kabar gembira untuk kalian para pecinta rumah produksi film animasi ternama Jepang itu.

Studio Ghibli berencana untuk  membuat sebuah taman rekreasi . Tema taman ini diambil dari salah satu judul film animasi terkenal produksi mereka, ‘My Neighbor Totoro’. Taman ini akan dibangun di dalam Nagoya Expo Park dan direncanakan akan mulai dibuka untuk umum pada tahun 2020.

Hideaki Omura, Gubernur wilayah Aichi mengatakan sedang merencanakan membuat denah untuk taman Totoro ini. Pihak pengelola tidak ingin menumbangkan pepohonan disekitar tempat taman akan dibangun. Hal ini sesuai dengan semangat film Totoro yang mengajarkan anak-anak untuk mencintai alam.

 

Taman Totoro ini kabarnya tidak akan punya banyak tempat permainan seperti taman rekreasi pada umumnya, meski demikian para pengunjung dapat menikmati pepohonan dan bunga-bunga liar empat musim layaknya visualisasi yang muncul dalam film Totoro.

Studio Ghibli sendiri sudah memiliki museum yang terletak di kawasan Mitaka, Tokyo. Museum ini menjadi salah satu tempat paling ramai yang dikunjungi oleh para wisatawan pecinta film animasi yang berkunjung ke Jepang.

Sumber: CreatorsProject

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 2221 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.