Hotel Syariah Untuk Turis Muslim Telah Dibuka di Kawasan Gunung Fuji




Syariah Hotel Fujisan mencoba untuk memberikan kenyamanan bagi para turis Muslim

Peningkatan wisatawan asing dari negara yang mayoritas penduduknya Muslim ke Jepang membuat Negeri Sakura itu terus berbenah untuk menyediakan fasilitas bagi mereka. Umat Muslim di Jepang sendiri masih menjadi minoritas, dan sedikit banyak membuat para turis yang beragama Islam mengalami kesulitan saat berlibur ke Jepang.

Dalam dua tahun terakhir, bisnis makanan halal mulai merebak di Jepang. Hal ini tak lepas dari bantuan Pemerintah yang turut memberikan bantuan. Ramen, bento, hingga takoyaki sudah ada yang memiliki sertifikasi halal di Jepang.

Baca Juga
Masjid Kobe, Masjid Tertua di Jepang yang Tetap Kokoh dari Serangan Bom dan Gempa
Takoyaki Halal Pertama di Jepang kini Bisa Dinikmati di Osaka
Bantuan Pemerintah Membuat Bisnis Makanan Halal Semakin Marak di Jepang
Mencicipi Kebab Halal Terbaik di Shibuya

Gunung Fuji adalah salah satu ikon wisata dari Jepang dimana setiap tahunnya selalu dibanjiri oleh para pelancong mancanegara. Dan sejak akhir Juli 2016 telah dibukal hotel syariah untuk umat Muslim di dekat Gunung Fuji. Hotel ini bernama Syariah Hotel Fujisan yang berawal dari sebuah rumah kosong dan kemudian direnovasi.

syariah fuji2
Mushola yang terdapat di Syariah Hotel Fujisan

Syariah Hotel Fujisan menyediakan Mushola untuk beribadah serta menyajikan makanan halal yang menggunakan bumbu daging sapi dan fermentasi halal.”Awalnya ada acara (yang diselenggarakan di sini ) oleh satu organisasi dengan sasaran kaum Muslim. Sejak saat itu saya tertarik, dan akhirnya menjadikan hotel ini sebagai tempat khusus bagi kaum Muslim,” ujar pemilik sekaligus Presiden hotel, Shigeru Yamashita.

Saat itu ia berbicara dengan satu keluarga Muslim yang mengeluhkan sulitnya menemukan tempat untuk beribadah. Hal tersebut langsung menjadi perhatian Yamashita dan memutuskan untuk membuka hotel untuk umat Muslim dengan 8 kamar.

Salah satu kamar yang ada di Syariah Hotel Fujisan
Salah satu kamar yang ada di Syariah Hotel Fujisan

Sejak saat itu pula Yamashita berpikiran untuk mengkhususkan diri membuka hotel muslim dengan 8 kamar yang sekarang ini juga sudah masuk dalam situs booking.com.

Kehadiran hotel syariah ini semakin melengkapi fasilitas-fasilitas baru dari Gunung Fuji. Sebelumnya pihak pengelola baru saja menyediakan wifi diberbagai area untuk para pendaki.

Dengan semakin banyaknya wisatawan Muslim yang berkunjung ke Jepang, serta dengan daya tarik Gunung Fuji, Syariah Hotel Fujisan sepertinya akan menjadi pilihan utama turis yang beragama Islam saat berlibur.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.