Susul Andres Iniesta, Fernando Torres Ikut Berlabuh ke J.League




Kabar menggembirakan datang untuk para penggemar sepakbola liga Jepang. Melalui akun twittter resminya, Sagan Tosu mengumumkan kedatangan bintang sepakbola asa Spanyol, Fernando Torres. Pemain berjuluk ‘El Nino’ tersebut mengikuti jejak kompatriotnya Andres Iniesta yang sudah resmi bergabung dengan Vissel Kobe dari FC Barcelona.

Torres yang sebelumnya memperkuat Atletico Madrid meninggalkan klub yang membesarkan namanya itu setelah kontraknya tidak diperpanjang. Sagan pun tidak perlu mengeluarkan uang transfer untuk mendapatkan meski diyakini mereka akan menggelontorkan biaya yang besar guna menggaji Torres.

Proses kedatangan Torres ke Sagan tidak lepas dari dukungan finansial yang diberikan oleh Cygames selaku sponsor klub. Hal ini tidak jauh berbeda dengan yang diberikan oleh Rakuten kepada Vissel guna mendatangkan Iniesta.

Bersama Iniesta, Torres turun berperan dalam kesuksesan timnas Spanyol meraih gelar Piala Eropa 2008 dan 2012 serta Piala Dunia 2018. Torres bahkan pencetak gol tunggal kemenangan tim Matador ke gawang Jerman di final Piala Eropa 2008.

Meski belum ada rilis lengkap mengenai berapa lama Torres dikontrak oleh Sagan, yang pasti kedatangannya bersama Iniesta semakin menambah gemerlap bintang yang berlaga di J.League setelah sebelumnya ada mantan pemain timnas Jerman Lukas Podolksi di Vissel dan mantan penyerang Manchester City, Jo yang memperkuat Nagoya Grampus.

Bienvenido a Sagan Tosu, El Nino!

 

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About dshiryu13 7 Articles
デライ You only live once but you can be fat forever✌ thedailyjapan.com