Sushi Halal Kini Bisa Dinikmati di Asakusa




Sushi Ken menjadi restoran sushi pertama di Jepang yang mendapatkan sertifikat halal

Selain menawarkan berbagai macam tempat wisata yang mempesona, Jepang juga terkenal kaya akan kulinernya. Salah satu makanan tradisional Jepang yang sudah sangat mendunia adalah sushi.

Sushi adalah makanan yang terdiri dari nasi yang dibentuk bersama lauk (neta) berupa makanan laut, daging, sayuran mentah atau sudah dimasak. Nasi sushi mempunyai rasa masam yang lembut karena dibumbui campuran cuka beras, garam, dan gula.

Sushi Ken yang terletak di Asakusa baru saja mendapatkan sertifikat halal dari Japan Halal Foundation sekaligus menjadi restoran sushi pertama di Jepang yang mendapatkannya. Tentu ini menjadi berita menggembirakan untuk para wisatawan muslim yang berkunjung ke Tokyo.

Sertifikat yang didapatkan restoran tersebut adalah “FOOD ONLY HALAL” yang berarti semua makanan yang disajikan Sushi Ken 100% halal meski mereka juga menyediakan minuman yang mengandung alkohol.

Untuk mendapatkan sertifikat halal, Sushi Ken memutuskan untuk tidak menggunakan bumbu seperti mirin (anggur manis) umumnya digunakan dalam washoku (masakan Jepang). Pihak restoran menggunakan cuka halal (Tamanoi cuka) dan kecap halal (Fukuoka kecap).

Harga yang ditawarkan untuk menyantap sushi halal di sini memang cukup mahal, namun rasanya wajar karena memang makanan halal di Jepang masih sulit ditemui dan menggunakan bumbu yang juga jarang digunakan sehingga harganya mahal. Untuk makan makan siang berkisar dari 1,300 yen, dan untuk makan malam mulai dari 5,000 yen.

Lokasinya yang terletak di Asakusa membuat restoran ini sangat populer dikalangan turis muslim mengingat Asakusa adalah salah satu tempat favorit turis. Untuk semakin memanjakan para wisatawan muslim, Sushi Ken juga menyediakan ruang untuk ibadah.

Jika kalian berkunjung ke Tokyo, sempatkan lah untuk mencicipi sushi halal di Sushi Ken. Dari stasiun Asakusa bisa dilanjutkan berjalan kaki selama 8-10 menit.

Informasi

Alamat : Tokyo, Taito-ku, Asakusa 2-11-4
Jam Buka : Senin – Sabtu : 12:00 – 14:00 (makan siang), 17:00 – 24:00 (makan malam). Minggu dan Libur Nasional : 11:30 – 15:00 (makan siang), 17:00 – 22:00 (makan malam)
Bahasa : Jepang dan Inggris
Situs resmi: http://www.asakusa-sushiken.com/
No Tel : 03-5246-6547
Fasilitas : Ruang Ibadah, Wifi, Servis Delivery
Akses : Stasiun terdekat adalah Stasiun Asakusa di Line Ginza, Line Toei Asakusa.

Sumber: Halal Media Japan

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 2225 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.