Strobe Edge, Cinta Satu Arah yang Berakhir Bahagia




Details
Title : Strobe Edge
Romaji : Sutorobo Ejji
Japanese : ストロボ・エッジ
Genre : Drama | Romance | Teen
Runtime : 115 Menit
Release : 14 Maret 2015
Rate: 6/10

Cast & Crew
Directed by : Ryuichi Hiroki
Cast : Arimura Kasumi, Sota Fukushi, Yuki Yamada, Arisa Sato, Jingi Irie, Yuina Kuroshima


Sinopsis

Strobe Edge adalah sebuah sebuah film yang diangkat dari manga seri karya Io Sakisaka yang dipublikasi pada Juli 2007 hingga September 2010.

Bercerita tentang Ninako (Arimura Kasumi) seorang gadis yang berada di sebuah SMA. Ia tipikal orang yang polos dan jujur. Di suatu ketika secara tidak sengaja seorang pria menginjak gantungan handphone miliknya ketika terjatuh.

Strobe-Edge-Live-Action-01

Pria itu merasa bertanggung jawab dan bertanya nama dan kelasnya. Sejak saat itu Ninako jatuh cinta terhadapnya. Ren (Sota Fukushi), orang yang ia suka ternyata pria populer di sekolah.

Suatu waktu, Ninako mengungkapkan perasaannya pada Ren. Hasilnya sudah diketahui karena Ren sudah mempunyai pacar. Tetapi ia berjanji padanya bahwa ia akan terus suka kepadanya sampai kapanpun.

strobe edge the daily japan 2

Ninako, Ren dan Takumi (Yuki Yamada) terpilih menjadi pengurus kelas dalam acara musim panas. Takumi dan Ninako lama-kelamaan menjadi dekat lalu Takumi mulai menaruh perasaan padanya.

Takumi mengungkapkan perasaannya dan berkata bahwa ia pernah berada diposisi sepertinya yaitu ‘kataomoi’. Meski begitu, Ninako tidak bisa berpaling dari Ren.

Di suatu kesempatan, ternyata Ren sudah putus dengan pacarnya. Ia berusaha agar Ren melihat dirinya sekarang. Lalu bagaimanakah hubungan Ninako-Ren-Takumi kedepannya? Apakah Ninako akan berpaling dari Ren?

strobe edge the daily japan 3

 

Sota Fukushi yang juga memerankan film serupa seperti Sukitte Ii na yo, Enoshima Prism dan Koinaka. Seperti biasa, tidak ada yang terlalu spesial dari film ini selain melihat Arimura Kasumi dengan paras lucunya.

Mungkin jika Anda menyukai dengan tiga film yang disebutkan diatas, kemungkinan Anda akan suka film ini. Tipikal film bertema sekolah dengan hubungan cinta ‘kataomoi’ yang berakhir bahagia.

Hal menyenangkan lain dari film ini ialah original soundtrack yang dibawakan oleh whiteeeen – Ai No Uta yang aslinya dibawakan oleh GReeeeN. Lagu yang catchy dan easy listening nikmat untuk didengarkan berkali-kali.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.