Stasiun Tokyo Sediakan Tempat Beribadah untuk Umat Muslim




Umat Muslim di seluruh dunia sekarang ini tengah menjalani ibadah puasa, tak terkecuali di Jepang. Meski penganut agama Islam di Negeri Sakura masih minoritas, namun pemerintah Jepang tetap memberikan perhatian.

Stasiun Japan Railways (JR) Tokyo mulai menyediakan tempat beribadah untuk umat Muslim di dekat pintu ke luar Marunoucchi Kita (utara) lengkap dengan tempat untuk berwudhu dan lantai berkarpet abu-abu dengan gambar kompas di tengahnya, sehingga langsung dapat mengetahui di mana arah kiblat.

“Kita mau membuat para turis atau siapa pun yang sedang bepergian jalan-jalan terutama kalangan muslim supaya lebih nyaman karena ada tempat untuk salat bagi mereka,” kata Keisu Yamamoto, salah satu pengurus stasiun Tokyo.

Semakin meningkatnya turis asing dari negara yang mayoritas penduduknya beragama Islam seperti Indonesia dan Malaysia memang membuat Jepang kian berbenah untuk memberikan fasilitas kepada mereka.

Sekarang ini di Jepang semakin banyak ditemui tempat makan yang menyediakan makanan halal. Tempat untuk beribadah juga sudah mulai disediakan di tempat umum seperti stasiun, bandara, dan tempat-tempat rekreasi.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 2221 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.