Stasiun Shinjuku Adalah Stasiun Tersibuk di Dunia!




Stasiun JR Shinjuku

Kereta adalah alat transportasi utama di Jepang, terutama di kota-kota besar seperti Tokyo. Berbanding terbalik dengan di Indonesia, orang yang tinggal di Tokyo seakan tidak membutuhkan mobil. Selain karena harga, pajak, dan parkir yang mahal, semua sudut di ibukota bisa dijangkau dengan kereta.

Untuk pergi ke kantor, kampus, sekolah, ataupun ke tempat-tempat lainnya, penduduk Tokyo akan menggunakan kereta. Tak heran saat rush hour, hampir seluruh stasiun akan dipenuhi kepadatan para penumpang.

Baca Juga
Shin-Okubo: Korea Kecil di Tengah Ibukota Jepang
Shinjuku, Jantung Sang Ibukota yang Tak Pernah Berhenti Berdetak
Berburu Stempel Stasiun Kereta di Jepang
10 Nama Stasiun di Jepang yang Paling Menghibur!

Berbicara tentang stasiun kereta di Tokyo, tentu tidak bisa melewatkan nama stasiun Shinjuku. Ini adalah stasiun terbesar di Jepang, sekaligus yang paling ramai jumlah penumpangnya.

Stasiun Shinjuku mulai beroperasi tahun 1885 dan sejak saat itu menopang dunia perkereta apian di Jepang hingga sekarang. Stasiun ini berfungsi sebagai stasiun penghubung utama lalu lintas kereta api antara kawasan bisnis Tokyo dengan daerah-daerah di sebelah baratnya.

Dalam satu hari, sekitar 3,64 juta berlalu-lalang di dalam stasiun ini dan membuatnya stasiun Shinjuku dinobatkan sebagai stasiun tersibuk di dunia berdasarkan banyaknya penumpang. Stasiun Shinjuku mempunyai lebih dari 200 pintu keluar dan tercatat di Guinness World Records. Hal yang membuat banyak orang tersasar ketika di dalam stasiun.

Tersasar atau tersesat seperti sudah menjadi menu sehari-hari di stasiun Shinjuku. Hal ini dialami tidak hanya oleh turis asing, banyak juga penduduk Jepang yang kerap tersasar disini.

Jika nanti kalian akan berwisata ke Tokyo dan menginap di dekat daerah Shinjuku, pastikan untuk memfoto patokan-patokan di stasiun ini agar tidak tersesat. Dan, bila ingin berpergian ke daerah lain dari stasiun Shinjuku, pastikan untuk selalu melihat petunjuk Hyperdia dan mencari jalur-jalur yang akan digunakan.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.