Stasiun Kyoto: Megah, Modern, dan Jadi Tempat Wisata




Stasiun Kyoto adalah stasiun terbesar kedua di Jepang

Kereta adalah moda transportasi utama di Jepang. Tak heran jika bangunan stasiun kereta di Negeri Sakura banyak yang terbilang sangat megah dan modern yang menyerupai pusat berbelanjaan atau mal. Salah satunya adalah stasiun Kyoto.

Bangunan stasiun Kyoto yang sekarang di buka untuk umum sejak tahun 1997 dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-1200 kota Kyoto. Ini adalah stasiun kedua terbesar di Jepang setelah stasiun Nagoya.

Kesan Kyoto sebagai kota yang masih mempertahankan gaya tradisional Jepang tak nampak di stasiun ini. Desain interior dari stasiun Kyoto terlihat sangat modern.

Stasiun Kyoto menjadi salah satu bangunan paling modern di ‘kota tua’ Kyoto. Bagi sebagian besar wisatawan, stasiun ini justru dijadikan sebagai salah satu tujuan wisata mereka saat mengunjungi Kyoto.

Kemegahan stasiun Kyoto
Kemegahan stasiun Kyoto

Stasiun Kyoto terdiri dari 15 lantai. Selain sebagai tempat untuk naik dan turun kereta, di stasiun ini juga terdapat pusat perbelanjaan, restoran, toko suvenir, hotel, bioskop, dan beberapa kantor pemerintah lokal. Di lantai 10, ada skywalk dengan panorama langsung ke arah Kyoto Tower.

Pemandangan Kyoto Tower dari ruang observasi di stasiun Kyoto
Pemandangan Kyoto Tower dari ruang observasi di stasiun Kyoto

Ruang observasi khusus untuk memandang Kyoto Tower dari stasiun juga disediakan. Dari tempat itu, turis bisa dengan puas melihat menara dari berbagai sudut. Selain itu, keindahan kota Kyoto secara keseluruhan juga dapat terlihat dari tempat ini.

Tak jauh dari ruang observasi, ada tangga yang daya tarik utama wisatawan. Tangga dengan deretan lampu berwarna-warni ini akan menyedot perhatian siapapun yang melihatnya.

Tangga deretan lampu berwarna-warni di stasiun Kyoto
Tangga deretan lampu berwarna-warni di stasiun Kyoto

Setiap menit, lampu-lampu ini menghasilkan kombinasi berbeda. Mulai dari gambar pohon, bunga, bintang, hingga kata “Selamat datang di Kyoto” dalam berbagai bahasa. Tak heran tempat ini selalu ramai dengan orang-orang yang mengambil foto.

Sebelum mengunjungi stasiun Kyoto, tak pernah terbayangkan jika stasiun bisa juga menjadi tempat wisata. Jika kalian akan mengunjungi Kyoto saat berwisata ke Jepang, sempatkanlah untuk berkeliling di stasiun modern nan megah ini.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 1802 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.