Sponsori Pokemon GO, Saham McDonald’s Jepang Melonjak




McDonald's Jepang

Dalam beberapa tahun terakhir, bisnis McDonald’s di Jepang tidak terlalu bagus. Bahkan McDonald’s Holdings Co Jepang sempat mempertimbangkan untuk menjual sebagian saham karena mengalami kerugian di tahun 2015.

Pada bulan April 2015, McDonald’s merenovasi 2.000 dari 3.000 outlet mereka di Jepang dan menutup 130 outlet, sebagai salah satu upaya untuk mengurangi biaya.

Baca Juga
Pokemon GO Menjadi Game Mobile Terpopuler Sepanjang Sejarah Amerika Serikat
Pokemon GO Kalahkan Konten Porno Dalam Daftar Pencarian Google Bulan Juli
Pokemon GO Resmi Rilis di Jepang
Tidak Melarang, Jepang Minta Warganya Tetap Waspada Saat Bermain Pokemon GO

Langkah tersebut terpaksa dilakukan karena laporan keuangan mereka pada bulan Februari 2015 menujunjukan kerugian sebesar 21.8 miliyar Yen atau sekitar 2.4 triliun Rupiah pada tahun 2012 yang sekaligus menjadi kerugian terburuk yang dialami selama 11 tahun.

Popularitas Pokemon GO yang sedang menggema di dunia ternyata berdampak positif untuk McDonald’s Jepang. Hal itu terjadi perusahaan jaringan restoran makanan siap saji tersebut menjadi sponsor resmi Pokemon Go di Jepang.

mcd

McDonald’s Jepang  meraup untung 5,3 persen dan 9,8 persen. Dari laporan Reuters, harga sahamnya melonjak 7, 4 persen ke level 3,775 yen, tertinggi sejak 2001. McDonald’s Jepang mengubah 3.000 outletnya menjadi Gym di Pokemon Go yang berbuntut banyak orang yang memainkan game tersebut menyerbu datang untuk berburu para pokemon dan memesan makanan.

Ini menjadi langkah promosi pertama mereka yang terbilang sangat sukses dalam beberapa tahun terakhir. Dengan semakin boomingnya popularitas Pokemon GO, dapat dipastikan outlet McDonald’s Jepang akan semakin dibanjiri para pelanggan.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.