Tidak hanya itu, mereka juga menggandeng para cosplayer Jepang seperti Enako yang juga didatangkan langsung oleh mereka ke Jakarta untuk terlibat dalam sesi promosi. Sayangnya belum ada kepastian apakah game ini nantinya juga akan dirilis di Indonesia atau tidak.

Game terakhir yang diperkenalkan kemarin adalah Volly, sebuah gadget berbentuk bola yang dapat merekam dan mengubah suara kita menggunakan sistem pendekteksi getaran dan rotasi yang tertanam di dalamnya.

Untuk menggunakannya, cukup menekan hidung dari bola itu untuk merekam suara, kemudian digoyang-goyangkan untuk mengeluarkan suara yang direkam tadi dalam suara yang berbeda-beda.

“Volly bertujuan menjadi alat edukasi untuk anak-anak. Anak-anak bisa belajar berkomunikasi melalui perangkat ini, ” ujar Masako Masuda.

Dalam gadget yang ditampilkan kemarin di AFA, pihak SMEJ secara khusus merekam suara dari Haruna Luna yang merupakan salah satu penyanyi yang di bawah naungan Sony Music yang juga tampil sebagai salah satu bintang tamu dalam acara tersebut.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 1805 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.