Sony Dikabarkan Akan Merilis PlayStation 4.5




Sony PlayStation 4

Rumor mengenai pengembangan konsole game PS4 versi refresh atau yang dikenal sebagai PS4.5 sudah mulai terdengar sejak sekitar satu bulan yang lalu.

Menurut kabar yang beredar PS4.5 akan memiliki Processor dan VGA yang lebih kuat serta akan mendukung game dengan resolusi 4K dan teknologi Playstation VR (Virtual Reality dari Sony) yang akan diluncurkan pada musim semi ini.

PS4 saat ini walaupun mendukung resolusi 4K namun hanya terbatas pada memutar Video dan gambar akibat dari terbatasnya kemampuan Processor dan VGA. Resolusi 4k sendiri artinya memiliki 4 kali lipat jumlah piksel dari 1080p yang menjadi standar video HD (High Definition) saat ini.

Setelah minimnya informasi, detil dari PS4.5 akhirnya sedikit banyak mulai terungkap. Seperti yang dilaporkan oleh situs Giant bomb, PS4.5 ini akan mendapatkan nama resmi sebagai PS4NEO, dengan peningkatan kinerja Processor, VGA serta bandwidth memory yang lebih tinggi.

More Details Emerge On PS4.5, Which Reportedly Won't Get Its Own Games

Selain itu pada oktober 2016 nanti, seluruh game PS4 akan terbagi menjadi dua tingkat. Base mode atau game yang dapat dimainkan di Konsol PS4 biasa, serta NEO mode, dengan dukungan Resolusi 4k dan Playstation VR yang hanya dapat dimainkan di konsol PS4NEO. Dirilisnya juga PS4NEO dikabarkan tidak akan menghentikan produksi dan dukungan terhadap PS4 original.

Upgrade terhadap Processor dan VGA dari suatu konsol dalam satu generasi belum pernah terjadi sebelumnya. Chip dan VGA PS3 generasi pertama yang muncul pada 2006 contohnya, tetap memiliki tipe yang serupa saat produksi PS3 berakhir pada tahun 2015 lalu.

ini kemungkinan terjadi karena takutnya Sony pada ancaman PC Gaming, karena teknologi Chip dan VGA pada PC selalu meningkat setiap tahunnya. Bila game konsol tidak beradaptasi dengan mengadopsi teknologi chip dan VGA terbaru bukan tidak mungkin gamer beralih ke PC.

Sumber: Kotaku

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.