Goku Ditunjuk Menjadi Duta Olimpiade Tokyo 2020




Saat penutupan Olimpiade Rio de Janeiro, Jepang berhasil mencuri perhatian dunia dengan video presentasi Olimpiade Tokyo 2020 yang ditutup dengan penampilan Perdana Menteri Shinzo Abe dengan balutan kostum Super Mario.

Apa yang ditampilkan oleh Jepang tak ayal mengundang tanya apakah Negara Matahari Terbit akan menonjolkan sisi pop culture mereka yang sudah mendunia di ajang olahraga paling akbar di dunia tersebut?

Pertanyaan itu akhirnya terjawab. Komite Olimpiade Tokyo 2020 menunjuk karakter utama dalam cerita Dragon Ball, Son Goku sebagai duta mereka.

Goku pun tak tampil sendiri, dimana ia juga ditemani karakter populer lainnya seperti Shin Chan, Naruto, Sailor Moon, hingga Luffy dari One Piece. Merchendise yang menampilkan karakter tersebut juga sudah dirilis di situs resmi Olimpiade Tokyo 2020.

Keputusan Jepang untuk melibatkan unsur pop culture mereka menuai banyak pujian. Banyak yang menilai jika Olimpiade 2020 akan berlangsung menarik dan berbeda dengan gelaran sebelumnya.

Sumber: konbini.com

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 2216 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.