Soba dan Tempura Halal Kini Bisa Dinikmati di Bandara Narita




Soba dan tempura halal di Bandara Narita

Semakin banyaknya turis asing yang berasal dari negara yang mayoritas penduduknya beragama Islam, membuat Jepang berbenah. Tempat ibadah untuk umat Muslim kini sudah banyak di bandara dan juga tempat wisata di Negeri Sakura.

Selain itu, dalam dua tahun terakhir, bisnis makanan halal di Jepang pun sudah semakin berkembang. Mulai dari ramen halal, hingga takoyaki halal kini sudah ada di Jepang. Bandara Narita pun tak mau ketinggalan.

Sebagai tempat mendaratnya turis asing yang ingin berwisata ke Tokyo, sudah tentu Bandara Narita selalu dibanjiri para pelancong, termasuk turis Muslim. Salah satu restoran di Bandara Haneda yang bernama Tentei, kini sudah menyediakan makanan halal.

menu makanan halal

Restoran Tentei adalah spesialis untuk ‘Tenpura, Tendon dan Tensoba’. Makanan ini merupakan gorengan dengan tepung yang mungkin tidak asing lagi di telinga orang Indonesia. Jenis makanan yang digoreng dapat berupa makanan laut dan sayuran ‘tempura’, dan jika disatukan dengan nasi akan bernama ‘tendon’ sedangkan jika disajikan dengan soba (mie khas jepang yang dibuat dari gandum) bernama ‘tensoba’.

Jangan khawatirkan masalah miskomunikasi karena mereka menyediakan menu dalam bahasa Inggris. Anda dapat memilih dari set yang beranekaragam yang disediakan dan mereka juga menyediakan menu sampingan lain seperti sashimi (ikan mentah) dan cawan mushi (sup dari telur dan makanan laut) dan soba juga dapat disajikan panas atau dingin.

Baca Juga
Panduan Transportasi dari Bandara Narita Menuju Pusat Kota Tokyo
Tempat Ibadah Untuk Umat Muslim Semakin Banyak di Jepang
Mencicipi Kebab Halal Terbaik di Shibuya
JAL Mulai Sediakan Menu Makanan Halal Untuk Penerbangan Internasional Tertentu

Di restoran ini juga tersedia minuman beralkohol tapi jangan khawatir karena mereka memiliki penyimpanan terpisah dan menggunakan gelas dan alat-alat yang terpisah sehingga memastikan yang kita pesan tetap aman dan bebas alkohol.

Restoran ini berlokasi di ruang tunggu bandara di lantai 4 dan beroperasi mulai pukul 7.30 pagi hingga pukul 9 malam. Jika kalian akan mendarat ataupun meninggalkan Jepang dari Bandara Narita, luangkan lah waktu untuk mencicipi soba halal yang ada di restoran Tentei.

Sumber: halalmedia.jp

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 1802 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.