Didera Konflik Internal, SMAP Teracam Bubar




25 tahun berkarya, SMAP dikabarkan akan bubar

Kabar mengejutkan datang dari salah satu idol group legendaris Jepang SMAP (Sports Music Assemble People). The Nikkan Sport Newspaper memberitakan jika mereka akhirnya akan bubar.

Permasalahan internal disinyalir menjadi penyebab akan bubarnya SMAP setelah manajer perempuan mereka Michi Ijima  yang sering disebut sebagai ‘orang tua asuh’ grup tersebut mengundurkan diri dari J Dream, Inc yang adalah anak perusahaan dari agensi mereka bernaung Johnny’s & Associates, inc.

Menurut berita yang kami lansir dari Sports Hochi, Michi Ijima terlibat konflik dengan Mary Kitagawa, adik Johnny Kitagawa yang adalah wakil presiden dari Johnny’s & Associates, inc.

Hal ini memicu empat dari lima anggota SMAP antara lain Masahiro Nakai (43), Tsuyoshi Kusanagi (41), Goro Inagaki (42), dan Shingo Katori (38) mengikuti jejak sang manager untuk meninggalkan agensi, dan hanya tersisa Takuya Kimura yang masih bertahan disana.

Tidak lama berselang, Johnny’s & Associates, inc. mengeluarkan pernyataan resminya yang mengakui jika empat anggota dari SMAP mengundurkan diri, namun belum ada keterangan jika akhirnya grup tersebut akan bubar jalan.

Pernyataan resmi ohnny's & Associates, inc menanggapi isu SMAP akan bubar
Pernyataan resmi ohnny’s & Associates, inc menanggapi isu SMAP akan bubar

SMAP terbentuk pada tahun 1988, dengan enam anggota, tapi pada tahun 1996 Katsuyuki Mori memutuskan keluar. SMAP merilis single pertamanya “Can’t Stop!! Loving” pada tahun 1991 dan selama hampir 25 tahun terjun di dunia industri musik, mereka sudah menjual lebih dari 35 juta keping CD untuk seluruh karya mereka.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.