Sistem Transportasi di Kyushu Alami Gangguan Usai Gempa




Banyak jalan di Kyushu yang mengalami kerusakan akibat gempa

Gempa di Kyushu mengakibatkan gangguan sistem transportasi di kawasan tersebut.

Kementerian Pertanahan dan Perhubungan Jepang mengungkapkan bahwa jalan-jalan ditutup di banyak lokasi di seluruh Kyushu akibat jalan yang amblas serta tanah longsor yang disebabkan oleh gempa besar.

Hingga pukul 4 sore hari Minggu (17/04/2016), ruas jalan tol Kyushu ditutup antara Ueki hingga Yatsushiro. Sementara itu jalan tol Oita juga ditutup antara Hita hingga Oita, kemudian jalan tol Higashi-kyushu ditutup antara Hayami dan Hiji. Jalan tol Kyushu Chuo ditutup antara Kashima hingga Oiketakayama.

Enam perusahaan kereta menghentikan pengoperasian 15 jalur akibat kereta yang tergelincir dari rel dan masalah lainnya.

Perusahaan Kereta Kyushu menghentikan pengoperasian kereta peluru Kyushu Shinkansen setelah sebuah kereta yang tidak berpenumpang tergelincir ke luar rel pada gempa hari Kamis (14/04/2016).

Masih belum jelas kapan kereta-kereta tersebut akan kembali beroperasi karena peron dan lintasan kereta mengalami kerusakan.

Sementara itu di Bandara Kumamoto, langit-langit gedung terminal runtuh dan penerbangan hari Minggu dan hari Senin (18/04/2016) telah dibatalkan.

Sumber: NHK

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.