Silent Siren: Kami Ingin Konser di Bali!




Silent Siren

Pada siang yang cerah di sebuah hotel sekitar bundaran HoteI Indonesia, tim The Daily Japan mendapat undangan wawancara langsung dengan empat wanita cantik yang tergabung dalam grup band Silent Siren. Ini menjadi wawancara ketiga kami bersama Hinanchu, Suu, Ainyan, dan Yukarun.

Wawancara kali terbilang spesial. Silent Siren menyambangi Jakarta untuk membuka rangkaian tur dunia mereka dalam mempromosikan album baru yang bertajuk “S.”

Berikut adalah wawancara kami dengan empat wanita cantik tersebut:

– Bagaimana perasaannya bisa kembali mengadakan konser di Indonesia?

Senang sekali karena kami bisa bertemu kembali dengan para penggemar kami di Indonesia dan kami lihat penggemar di sini (Indonesia) sudah semakin banyak.

– Apa nanti punya rencana untuk tampil di kota lainnya di Indonesia selain Jakarta?

Ingin sekali, kami ingin ke Bandung, Jogja dan juga … ehmm.. Bali, iya Bali tentunya, kami ingin melakukan konser serta fanmeeting disana.

– Pada bulan Juli lalu, kalian pertama kali tampil di Amerika Serikat. Bagaimana perasaannya? Apakah ada hal yang berbeda dengan negara lainnya?

Kami pertama kali tampil di Amerika di acara J-POP SUMMIT, dan mayoritas pengunjung adalah orang-orang yang menyukai kebudayaan Jepang, seperti anime. Ketika kami menyanyikan lagu dari anime Ano Hana, yaitu Secret Base, banyak yang mengetahui lagunya sehingga sangat menyenangkan. Tapi bisa dibilang semua negara sebenarnya sama, orang-orangnya ramah dan baik. Mungkin hanya beda di kulturnya saja.

saisaitdj2

– Apakah ada negara lain yang ingin kalian kunjungi setelah world tour nanti?

Karena Amerika Serikat sudah tercapai, kami ingin ke Singapura untuk wilayah Asia dan tentu saja berkeliling Eropa.

– Kira-kira kapan kalian akan merilis single atau album lagi? Dan apakah ada rencana mengisi soundtrack anime lagi?

Belum ada rencana sih untuk merilis single atau album karena sekarang sedang fokus untuk tur, mungkin setelah tur kami akan memikirkannya.

– Lagu yang paling disuka dari album terbaru kalian “S”?

Kami semua suka Cherry Bomb karena di lagu tersebut bisa mengajak para penggemar untuk mengikuti gerakan yang kami tirukan. Walaupun kebanyakan fans tidak mengerti bahasa Jepang, ketika melihat mereka berdansa bersama rasanya seperti mereka ikut bernyanyi juga.

Sayangnya waktu berjalan begitu cepat dan tak terasa sudah habis waktunya untuk berbincang dengan para member Silent Siren. Di tengah sesi tanda tangan, Yukarun dan Suu nampak bercanda sambil bernyanyi kecil. Tidak sampai di situ, Silent Siren juga memberikan CD album terbaru mereka “S” dan juga coklat langsung dari Jepang sebagai oleh-oleh untuk tim The Daily Japan.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1809 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.