Siapa Saja Villain Terbaik yang Ada di Serial Dragon Ball?




Cell

Cell adalah android ciptaan Dr. Gero. Namun, wujudnya berbeda dengan android kebanyakan yang mirip dengan manusia. Untuk bisa mencapai wujud sempurna, dia harus “menelan” manusia bulat-bulat. Makin kuat manusia yang dia konsumsi, makin besar juga kekuatan yang dia raih. Namun, tidak ada yang menyangka kalau wujud sempurna Cell dia dapatkan saat dia menyerap Android 17 & 18 yang menjadi ciptaan favorit Dr. Gero.

Cell dalam wujud sempurna memiliki kekuatan yang jauh lebih tinggi dari sebelumya. Bahkan, Goku dan Vegeta yang dianggap mampu mengalahkannya, tidak bisa berbuat banyak. Cell akhirnya musnah di tangan Gohan. Sayangnya, kemenangan ini terasa pahit karena Goku juga gugur dalam pertarungan ini setelah menyelamatkan Bumi dari Cell yang meledakkan dirinya sendiri.

Frieza

Frieza adalah villain yang paling sering muncul dalam serial Dragon Ball. Mulai dari Dragon Ball Z, film layar lebar, hingga Dragon Ball Super. Ketika pertama muncul, nggak ada yang nyangka kalau Frieza punya perubahan wujud yang membuatnya makin kuat. Dirinya bahkan mampu membunuh Vegeta.

Frieza-lah yang menjadi pemicu Goku memperoleh wujud Super Saiya. Berbeda dengan villain lainnya, latar belakang Frieza diceritakan begitu detil bahkan sampai keluarganya. Nggak banyak villain dalam Dragon Ball yang diperlakukan seperti Frieza.

Kid Buu

Kid Buu adalah wujud asli dari Majin Buu. Wujud Kid Buu semakin berubah saat dirinya menyerap 3 Kaioshin sebelum dirinya disegel. Berbeda dengan wujud Majin Buu, Kid Buu lebih kecil dan memiliki tatapan sadis. Dia juga tanpa emosi. Tujuannya hanya satu: menghancurkan.

Kemampuan bertarungnya sangat hebat bahkan mampu menandingi Goku dan Vegeta. Satu-satunya yang bisa mengalahkannya adalah Genki Dama dari Goku dan juga seluruh penduduk alam semesta.

Itulah villain terbaik yang muncul dalam serial Dragon Ball. Rasanya 10 villain ini akan membekas di ingatan para fans. Villain mana yang menjadi favorit kamu?

Artikel ini adalah kolaborasi antara The Daily Japan dengan Joy Pixel ID

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment