Siapa Saja Villain Terbaik yang Ada di Serial Dragon Ball?




Badibi & Dabura

Sebelum Majin Buu bangkit, Babidi dan Dabura adalah masalah bagi Goku dan kawan-kawannya. Bahkan, Piccolo dan Krilin berubah menjadi batu karena terkena air liur Dabura. Sebagai penyihir, Babidi bisa dibilang kuat. Dirinya mampu merasuki pikiran seseorang dan mengendalikannya. Sementara, Dabura adalah Raja Iblis yang entah bagaimana pikirannya bisa dikendalikan Babidi.

Setelah Majin Buu bangkit, keduanya dibunuh olehnya. Dabura dijadikan cokelat lalu dimakannya. Sementara, Babidi dibunuh dengan serangan tenaga dalam Majin Buu.

Zamasu & Black Goku

Duet maut dari serial Dragon Ball Super ini emang tangguh. Sebagai tiruan Goku, Black Goku ini bisa dibilang lebih kuat daripada manusia Saiya kesayangan kita itu. Dengan teknik Super Saiya Rose yang dikuasainya, Black Goku sukses membuat Goku dan teman-temannya kewalahan. Hingga akhirnya, Black Goku dikalahkan Zen-Oh. Sementara, Zamasu udah pernah dikalahin sama Beerus di alternate timeline.

Vegeta

Inilah villain pertama yang muncul saat Son Goku udah dewasa. Pangeran Bangsa Saiya ini selalu menganggap Goku sebagai rivalnya. Pertarungan pertama Vegeta dan Goku meninggalkan kesan bagi para fans dan penonton setia Dragon Ball.

Saat Vegeta kembali hidup setelah dibunuh Frieza, Vegeta malah menjadi teman Son Goku dan menikah dengan Bulma. Namun, nggak berarti dia selesai dengan ambisinya. Bahkan, semakin dekat dengan Goku, semakin iri dirinya karena melihat Goku semakin kuat. Bahkan, pikirannya rela dikendalikan Babidi demi menghadapi Goku dalam turnamen bela diri sebelum Majin Buu bangkit.

Beerus

Beerus melakoni debutnya dalam film Battle of Gods. Beerus adalah Dewa Penghancur yang memiliki ambisi mengalahkan Frieza dengan tangannya sendiri. Namun, dia terkejut saat mengetahui Frieza dikalahkan Son Goku. Dirinya berniat menemui Goku dan mengajaknya bertarung.

Hasilnya bisa ditebak, Beerus dengan mudah mengalahkan Goku yang berada dalam kondisi Super Saiya 3. Bahkan, saat melawan Goku dalam wujud Super Saiya God, Beerus belum mengeluarkan seluruh kekuatannya. Misteri kekuatan Beerus pun semakin terungkap dalam Dragon Ball Super. Beerus pun berubah dari lawan menjadi kawan dengan membantu Goku dalam meningkatkan kekuatannya.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment