Shunsuke Nakamura Masih Dipercaya Menjadi Kapten Yokohama F. Marinos




Pengalaman dari Shunsuke Nakamura masih dibutuhkan oleh Yokohama F. Marinos musim ini

Yokohama F. Marinos sudah mengumumkan jika jabatan kapten untuk musim kompetisi 2016 tetap akan dipegang oleh Shunsuke Nakamura. Meski usianya sudah tidak muda lagi, dan permainannya sudah menurun, pemilik tendangan bebas mematikan itu dinilai masih layak untuk memimpin tim.

Sementara Yuji Nakazawa, Yuzo Kurihara, Shingo Hyodo dan Hiroki Iikura dipastikan akan menjabat sebagai wakil kapten.

Nakamura mulai mengemban tugas sebagai kapten di Marinos sejak tahun 2011 atau setelah ia kembali lagi ke klub yang membesarkan namanya itu dari petualangannya di Eropa selama delapan tahun.

Selama berkarir di Benua Biru, Nakamura pernah memperkuat Regina, Glasgow Celtic dan Espanyol dan membubuhkan memori kepada pecinta sepakbola dengan gol melalui tendangan bebasnya ke gawang Manchester United di ajang Liga Champions Eropa.

Musim ini akan menjadi tahun keenam ia dipercaya menjadi kapten, dan ia tetap merendah dalam memangku jabatannya.

“Ketika saya berpikir tentang kapten Yokohama F. Marinos, yang terlintas (di kepala saya) adalah nama Masami Ihara.” ujar Nakamura seperti yang kami lansir dari situs resmi J.League.

Ihara adalah salah satu ikon dan pemain belakang terbaik dalam sejarah Marinos. Ia juga menjadi kapten timnas Jepang di Piala Dunia 1998 dan menjadi pemain dengan rekor penampilan terbanyak (122) di Samurai Biru sebelum akhirnya dipecahkan oleh Yasuhito Endo tahun lalu.

“Saya mungkin akan menyalip rekornya sebagai kapten terlama (di Marinos), tapi saya tidak akan pernah mengalahkan sumbangsihnya.”

“Kami memiliki tim yang berisikan pemain muda, dan saya ingin membawa mereka untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

“Menjadi kapten adalah hal yang sulit, tetapi ini adalah suatu kehormatan yang luar biasa, dan saya berharap untuk melaksanakan peran dengan tanggung jawab yang lebih dari sebelumnya.”

Setelah kembali ke Marinos, Nakamura berhasil mempersembahkan gelar juara Emperor’s Cup ditahun 2013, namun putra asli Yokohama itu masih gagal meraih gelar juara Liga.

Sejak memulai karir profesionalnya bersama Marinos di tahun 1997, Nakamura memang belum pernah merasakan gelar juara Liga, sedangkan Marinos sendiri terakhir kali mencicipi juara Liga di tahun 2004 atau saat Nakamura sedang berkarir di Eropa.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.