Showa Kinen Koen, Taman Indah yang Dibangun Untuk Mengenang Era Showa




Rendezvous Plaza di Taman Memorial Showa saat musim gugur

Hirohito (裕仁), atau yang dikenal sebagai Kaisar Showa (昭和天皇, Shōwa-tennō) adalah kaisar Jepang yang ke-124. Dalam sejarah Jepang, ia adalah Kaisar terlama yang memerintah (1926-1989) dan merupakan salah satu tokoh penting pada masa Perang Dunia II dan pembangunan kembali Jepang.

Di tahun 1975, pemerintah Jepang mengeluarkan rencana untuk membangun sebuah taman untuk memperingati 50 tahun periode Showa. Selang beberapa tahun kemudian, sebuah taman di Tachikawa berhasil dibangun dan diberi nama dengan Showa Kinen Koen atau Taman Memorial Showa.

Baca Juga
Taman Monumen Perdamaian Hiroshima, Mengenang Pentingnya Perdamaian
Kyoto-Gyoen: Taman Nasional Penuh Nilai Sejarah
Menikmati Hamparan Keindahan Kochia di Hitachi Seaside Park
Shinjuku Gyoen, Keindahan Taman Dibalik Padatnya Tokyo

Taman  ini memiliki tanah yang subur dan beberapa rumput luas yang dapat digunakan para pengunjung untuk bersantai layaknya piknik. Taman Memorial Showa memiiki ribuan pohon maple, ginko, tulip, dan tentu saja sakura yang akan memancarkan keindahan ketika bermekaran. Lokasinya yang hanya sekitar 30 menit dari pusat Tokyo membuat taman ini sering dijadikan tempat rekreasi keluarga para penduduk Tokyo terutama saat musim sakura.

Banyak penduduk Tokyo yang melakukan hanami saat musim sakura di Taman Memorial Showa
Banyak penduduk Tokyo yang melakukan hanami saat musim sakura di Taman Memorial Showa

Taman Memorial Showa juga merupakan tujuan populer untuk melihat keindahan warna-warni daun saat musim gugur. Daun di taman ini biasanya berubah warna sekitar pertengahan November. Tempat utama untuk melihat keindahan warna musim gugur adalah pohon ginkgo yang terletak di tenggara.

Warna-warni daun di Taman Memorial Showa saat musim gugur
Warna-warni daun di Taman Memorial Showa saat musim gugur

Dengan luas sebesar 160 hektar biasanya para pengunjung akan menggunakan sepeda untuk berkeliling. Untuk turis asing jangan khawatir karena di dekat pintu masuk utama ada tempat penyewaan sepeda seharga 600 yen. Menggunakan sepeda sepertinya menjadi pilihan terbaik jika kalian ingin mengelelilingi semua area dan sudut yang ada di taman ini.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 2225 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.