Shitsuren Chocolatier: Kisah Cinta yang tak Semanis Cokelat




  • Drama: Heartbroken Chocolatier
  • Romaji: Shitsuren Chocolatier
  • Kanji: 失恋ショコラティエ
  • Direktur: Hiroaki Matsuyama
  • Penulis: Setona Mizushiro (manga), Naoko Adachi
  • Episode: 11
  • Bahasa: Jepang
  • Negara: Jepang
  • Pemain: Jun Matsumoto, Satomo Ishihara, Kiko Mizuhara, Asami Mizukawa, Naoto Takenaka

Sinopsis

Souta (Matsumoto Jun) sudah menaruh hati kepada sosok gadis yang bernama Saeko (Ishihara Satomi) sejak duduk di bangku SMA. Ia ingin membuat sesuatu yang dapat membahagiakan Saeko dan melakukan segala hal agar Saeko mempertimbangkan dirinya untuk menjadi pacarnya.

jun

Souta berniat memberikan sekotak cokelat pada Saeko untuk memperingati hari valentine. Mereka berjanji akan bertemu pada 13 Februari, sehari sebelum hari kasih sayang.

Tiba saatnya mereka bertemu, Souta memberikan coklat buatannya. Awalnya Saeko menolak untuk menerimanya dan mengatakan bahwa ia sudah berpacaran dengan pria lain. Kecewa. Souta merasa perjuangannya dikhianati.

Dalam keadaan depresi, Souta memilih untuk pergi ke Paris, dimana ia menjadi seorang pembuat cokelat di sebuah toko coklat favorit Saeko. Di sana ia bertemu dengan Olivier (Mizobata Junpei), dan setelah 6 tahun belajar mengolah coklat kota mode, ia memutuskan pulang ke Jepang dan membuka toko coklat.

satomi

Permasalahan asmara di dorama ini semakin kompleks ketika Souta berkenalan dengan Erena (Mizuhara Kiko) di pesta ulang tahun Rikudou (Ryuta Sato) yang juga adalah pesaing bisnisnya.

Mereka berdua langsung akrab dan Souta mendapatkan ide untuk membuat menu baru setelah terinspirasi dari kuku Erena.

Bagaimanakah akhir kisah asmara Souta? Apakah ia akan kembali bersama Saeko? Kaoruko? Ataukah Erena?

Kiko-Mizuhara-and-Matsumoto-Jun

Dorama ini diadaptasi dari manga dengan judul yang sama karangan Setona Mizushiro. Menampilkan nama-nama tenar seperti Jun Matsumoto, Satomi Isihara, Asami Mizukawa, hingga Kiko Mizuhara.

Cerita dorama ini dibuat menarik sedemikian rupa dan membuat penonton tidak sabar untuk menonton episode selanjutnya karena selalu mendapatkan ending yang mendebarkan.

Mengangkat cokelat sebagai media untuk mencurahkan isi hati serta mewakili perasaan terhadap orang yang disukai, meski kadang ceritanya tak semanis dari rasa coklat tersebut.

Karakter Souta yang diperankan oleh Matsujun sangat kuat, dan seakan menjadi bukti jika seorang ikemen yang lihai membuat coklat pun bisa luluh lantah karena cinta. Kecantikan Ishihara Satomi dan Mizuhara Kiko menambah bumbu pemanis di tengah peliknya kisah romansa di dalam cerita.

shi-2

Memang dorama ini memajang nama-nama besar agar dapat laku dipasaran, tetapi jika tidak dibarengi dengan cerita yang kuat akan kurang laku juga dipasaran. Semua ekspektasi tinggi dapat dicapai dalam dorama ini.

Jika Anda suka dengan dorama yang bertema cinta searah dan semacam itu, sangat disarankan untuk menonton ini. Drama ini juga menyajikan sisi komedi. Akhir cerita benar-benar tidak dapat ditebak, berbeda dengan cerita-cerita kataomoi yang berakhir sesuai dengan ekspektasi penonton.

Dorama ini adalah salah satu dorama yang wajib ditonton dan dimasukan ke dalam daftar dorama favorit!

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.