Shinkansen Hello Kitty Akan Mulai Beroperasi Musim Panas Mendatang




Perusahaan operator kereta api, West Japan Railway Co. atau yang dikenal dengan JR West mengumumkan akan meluncurkan shinkansen bertemakan Hello Kitty yang beroperasi di jalur Osaka-Fukuoka. Shinkansen ini terdiri dari 8 gerbong tipe seri 500.

Shinkansen Hello Kitty nantinya akan didominasi dengan warna merah muda dan dengan desain berupa pita yang menjadi ciri khas dari karakter ciptaan Sanrio tersebut. Kereta peluru ini akan mulai beroperasi untuk jarak pendek dahulu antara Tottori dan Shimane. Lalu tahap selanjutnya antara Osaka ke Fukuoka, lewat Hyogo, Okayama, Hiroshima, dan Yamaguchi-ken,

 

“Desainnya terinpsirasi dari pita merah yang menjadi ciri khas Hello Kitty. Lewat pita ini, JR West ingin meningkatkan hubungan antara daerah dengan layanan Shinkansen di Jepang barat.” ujar perusahaan kereta tersebut.

Pada gerbong pertama Shinkansen seri 500 tersebut nantinya akan dikosongkan sebagai tempat penjualan produk berbagai daerah di Jepang Barat. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan ekonomi sekaligus pariwisata kawasan setempat. Selain itu akan dihias dengan meriah dan menarik.

Lalu mulai gerbong kedua akan diisi bangku penumpang serta juga penuh hiasan Hello Kitty dan gerbong kedua ini akan dijual dnegan harga ekstra tambahan cukup mahal dan diperkirakan akan langsung habis terjual oleh para pecinta Hello Kitty yang ingin merasakan duduk di kursi khusus tersebut.

Selain kereta peluru, Hello Kitty juga mengeluarkan Hello Kitty Bus di Tokyo dan Hello Kitty Pesawat Jet untuk beberapa pesawat baik Jepang maupun non-Jepang.

Perayaan pembukaan Shinkansen Hello Kitty nantinya akan dilaksanakan pada bulan Juli 2018 yang juga akan dihadiri oleh karakter Hello Kitty hidup yang akan ikut memeriahkan acara pembukaan dengan gunting pita.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 2132 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.