Shinji Okazaki Raih Penghargaan Pemain Terbaik Asia 2016




Shinzi Okazaki sukses meraih gelar Liga Inggris bersama Leicester di musim 2015-16

Salah satu punggawa timnas Jepang, Shinji Okazaki terpilih sebagai pemain terbaik Asia 2016 yang diselenggarakan oleh Titan Sports Media Group, raksasa media asal Tiongkok.

Keberhasilan mantan pemain Shimizu S-Pulse tersebut tak terlepas dari sumbangsihnya dalam membawa klub yang ia bela, Leicester City merengkuh gelar juara Liga Inggris musim 2015-16.

Penampilan Okazaki di Inggris juga banyak menuai pujian. Meski tidak selalu menjadi pilihan utama, dan tak terhitung rajin membuat gol, namun ia selalu memberikan kontribusi maksimal saat berada dilapangan.

Okazaki terpilih sebagai yang terbaik dengan meraih 126 poin. Ia berhasil unggul dari ‘pangeran’ asal Uni Emirat Arab, Omar Omar Abdurahman (123 poin), dan bintang Korea Selatan, Son Heung-min.

Perhitungan poin diambil berdasarkan suara yang diberikan oleh 38 jurnalis olahraga se-Asia. Dari Indonesia diwakili oleh Pemimpin Redaksi JUARA, Weshley Hutagalung.

Okazaki mengawali karir profesionalnya bersama Shimizu S-Pulse tahun 2005 sebelum memulai petualangannya di Eropa. Sebelum berlabuh di Inggris, penyerang berusia 30 tahun itu bermain di Jerman bersama VFB Stuttgart dan Mainz 05.

Di timnas, Okazaki memulai debut internasionalnya saat Jepang menghadapi Uni Emirat Arab pada Oktober 2008. Bersama Samurai Biru, ia berhasil mencicipi gelar juara Asia 2011.

Sumber: JUARA

 

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 2216 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.