Shimokitazawa; Pusat Pakaian Independent dan Vintage di Tokyo




Shimokitazawa adalah salah satu tempat paling menarik utnuk dikunjungi saat berada di Tokyo

Bagi para pecinta fashion, ketika berkunjung ke Tokyo maka tempat yang wajib dikunjungi adalah Sibuya dan Harajuku. Dua distrik di ibukota Jepang ini memang sudah terkenal sebagai pusat fashion terutama untuk anak muda di Negeri Sakura.

Namun, jika Anda merasa bosan dengan Shibuya dan Harajuku, perlu mencoba untuk pergi ke Shimokitazawa. Sebuah daerah di distrik Setagaya, Tokyo yang terkenal dengan bisnis independent fashion retailers.

Meski tidak seterkenal dua daerah itu, Shimokitazawa juga bisa dibilang surga kecil bagi pecinta fashion. Konsep toko-toko disana pun sangat unik karena rata-rata berbentuk rumah yang dijadikan sebuah toko.

Shimokitazawa menyajikan banyak barang vintage dengan harga yang sangat terjangkau

Meski toko-toko di Shimokitazawa terbilang kecil jika dibandingkan dengan di Shibuya, namun di sini juga bisa menemukan brand-brand besar terutama brand streetwear seperti Vans, Stussy dan Thrasher.

Selain itu, banyak juga toko yang menjual barang-barang impor dari Amerika Serikat meski dalam second condition namun masih sangat layak untuk dipakai dan tentu dengan harga yang jauh lebih murah. Kesan vintage sangat terasa di Shimokitazawa.

Shimokitazawa menjadi salah satu tempat berkumpulnya anak muda di Tokyo

Shimokitazawa terletak tidak jauh dari Shibuya dan Shinjuku. Jika Anda berada di daerah Shibuya, bisa menuju tempat ini melalui kereta jalur Keio Inokashira selama 14 menit, dan melalui kereta jalur Odakyu dari Shinjuku.

Saat tiba di stasiun, kita sudah akan disambut oleh Village Vanguard. Toko buku unik yang juga menjual beragam pernak-pernik yang unik.

Selain sebagai tempat untuk bisnis pakaian independent dan vintage, Shimokitazawa juga memiliki banyak kafe dengan suasana yang berbeda dari kafe lain di Tokyo.

Kafe dengan interior yang unik menjadi daya tarik lain dari Shimokitazawa

Selain itu, juga banyak restoran yang menyajikan makanan dari luar Jepang, sebuah solusi yang pas jika sudah diserang kebosanan dengan makanan asli Jepang.

Jika Anda pecinta musik, tempat ini juga cocok untuk didatangi. Menurut cerita, Shimokitazawa sempat menjadi pusat anak muda Jepang untuk membuat acara musik terutama dari kalangan indie karena di sini terdapat salah satu tempat acara musik pertama di Jepang.

Di Shimokitazawa juga ada salah satu toko musik terbesar di Jepang, Disk Union. Sebuah toko yang menjual banyak rilisan baik itu CD ataupun vinyl dalam kondisi baru ataupun bekas dengan kondisi yang masih bagus. Disk Union di Shimokitazawa adalah yang terbesar di Jepang yang menjual banyak banyak rilisan-rilisan rare yang mungkin sulit didapatkan di tempat lain.

Daerah kecil di Tokyo ini menyajikan semua yang anak muda suka. Jadi tak heran meski tidak terlalu terkenal, Shimokitazawa adalah salah satu tempat yang menjadi tempat favorit kongkow para anak muda di Tokyo.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.