Menyusuri Rute Sepeda Paling Menakjubkan di Jepang




Banyak yang memilh bersepeda guna menyeberangi Pulau Honshu menuju Pulau Shikoku dari kota Onomichi

Onomichi adalah kota yang berada di selatan Jepang. Kota ini berada di Prefektur Hiroshima. Salah satu hal unik yang ada di Onomichi adalah Shimanami Kaido.

Jalanan sepanjang 60 km yang menghubungkan Pulau Honshu hingga Pulau Shikoku. Berawal di Onomichi hingga ke Imabari di Prefektur Ehime.

Baca Juga
Taman Monumen Perdamaian Hiroshima, Mengenang Pentingnya Perdamaian
Tempat-tempat Bersejarah yang Sangat Populer di Ehime dan Wajib di Kunjungi!
Gokakukei Iyokan, Jeruk Segi Lima Kebangaan Prefektur Ehime
Kastil Himeji; Kastil Paling Indah dan Paling Populer di Jepang

Tidak hanya menghubungkan Pulau Honshu dan Shikoku, Shimanami Kaido terbentang di atas 6 pulau-pulau kecil yang berada di sekitarnya, Mukaishima, Innoshima, Ikuchijima, Omishima, Hakatajima, dan Oshima. Rute ini dibuka sejak tahun 1999.

Tidak hanya mudah diakses bagi para turis, pemandangan yang ditawarkan disepanjang Shimanami Kaido sangatlah indah. Ini adalah rute sepeda paling menakjubkan di Jepang.

shimanami-kaido1
Jembatan sepanjang 60 km yang menghubungkan Onomichi dan Imabari

Sebenarnya ada jalur lain yang menghubungkan Pulau Honshu dan Pulau Shikoku, tetapi Shimanami Kaido adalah satu-satunya jalur yang dapat dilalui dengan berjalan kaki dan sepeda.

Selain pemandangannya yang indah, di salah satu pulau yang dilalui Shimanami Kaido, yakni Pulau Ikuchijima, kita dapat singgah di Hirayama Museum. Museum ini didedikasikan untuk pelukis terkenal asal Jepang, Hirayama Ikuo.

Bersepeda sepanjang Shimanami Kaido adalah cara yang paling populer dikalangan para turis. Ada dua tipe penyewaan sepeda yang ditawarkan, Regular Rental System dan Giant Rental System.

shimanami

  • Regular Rental System, harga penyewaan sepeda untuk rute ini seharga 1.000 yen dan memiliki lebih banyak pemberhentian disepanjang rute Shimanami Kaido. Uang sewa 1.000 yen (sekitar 130 ribu rupiah) ini merupakan deposit yang akan dikembalian, kecuali jika kita berhenti dipemberhentian yang berada di lain pulau.
  • Giant Rental System, harga penyewaan sepeda untuk rute ini seharga 4.000 – 13.000 yen (sekitar 520.000 – 1.690.000 rupiah) tergantung jenis sepada yang digunakan. Dalam rute ini juga hanya terdapat dua pemberhentian, di Onomichi dan Imabiri.

Shimanami Kaido juga dapat dilalui dengan kendaraan pribadi dengan total uang tol satu kali perjalanan sebesar 5.000 yen (sekitar 650.000 rupiah).

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1809 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.