Setangkai Anggur di Jepang Dihargai 141 Juta Rupiah




Anggur dikenal sebagai buahnya orang-orang menengah ke atas. Karenanya, harga setangkai anggur jenis Ruby Roman di Negeri Matahari Terbit itu mencapai 1,1 miliar Yen (setara Rp 141 juta).

Anggur Ruby Roman memang terkenal sangat enak di Jepang, tak heran harganya selangit. Selain itu, setangkai anggur jenis ini berisi 30 butir anggur. Jika harganya mencapai ratusan juta, bisa dihitung per butir harganya mencapai Rp 5 juta.

Harga yang fantastis ini dikarenakan buah tersebut langka dan ukuran per butirnya sebesar bola pingpong.

Dikutip dari The Guardian, Sabtu (9/7), menurut situs klub Ruby Roman yang dikelola pemerintah Ishikawa, proses budidaya anggur di daerah ini dimulai pada 1992 saat biji anggur jenis Fujiminori disemai.

Beberapa tahun kemudian, petani Ishikawa mulai membudidayakan anggur jenis Roman Ruby. Anggur pertama hasil panen dijual pada 2008, sejak itu harganya terus naik.

Buah musiman di Jepang menarik banyak peminat, di antaranya para orang kaya atau pemilik toko untuk menarik pelanggan.

Pemenang lelang anggur pekan ini adalah Takamaru Konishi dari barat Jepang, seorang pemilik toko buah.

“Ini benar-benar mutiara Ruby Roman. Kami akan memajangnya di toko kami sebelum memberikan pelanggan kami contoh rasanya,” kata Konishi.

Tidak hanya anggur, buah musiman lainnya juga berharga mahal di Jepang.

Rajanya buah di Jepang adalah melon, yang statusnya setara wine kuno dan merupakan hadiah istimewa bagi pejabat. Tahun lalu, dua melon laku dilelang 1,5 juta yen di Jepang, hampir Rp200 juta.

Sumber: Merdeka

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.