Hampir Sepertiga Populasi Jepang Sekarang Ini Berusia di Atas 65 Tahun




Jumlah penduduk Jepang yang berusia diatas 65 tahun terus meningkat

Seiring dengan tingkat kelahiran anak yang kian menurun, jumlah manula di Jepang kian bertambah. Sekarang ini sekitar 34,61 juta orang atau 27,3 persen penduduk Jepang adalah manula. Jumlah tersebut hampir sepertiga dari populasi Jepang sekarang ini.

Total ada 65 ribu orang Jepang yang berusia 100 tahun. Jepang sendiri dikenal sebagai negara yang yang sangat menghargai umur panjang karena menurut mereka, mencapai usia 100 tahun adalah sebuah anugerah. Jepang memberikan hadiah berupa sake berkemasan perak setiap tanggal 19 September.

Di Jepang, negara yang sangat menghargai panjangnya umur, mencapai usia 100 tahun merupakan sebuah anugerah, sampai-sampai dirayakan dengan pemberian hadiah berupa sake berkemasan perak setiap 19 September. Namun, banyaknya jumlah populasi manula sekarang ini justru berdampak buruk bagi perekonomian. Meskipun dihormati, para orang tua itu memakan penghasilan negara jauh lebih cepat ketimbang generasi muda.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.