Sekretaris Kabinet Jepang Harapkan Manga Bisa Dorong Minat Wisatawan Berkunjung ke Jepang




Yoshihide Suga

Juru bicara tertinggi pemerintah Jepang mengatakan ia ingin memanfaatkan manga dan anime Jepang untuk mendorong pariwisata ke Jepang.

Menteri Sekretaris Kabinet Jepang Yoshihide Suga menghadiri upacara peresmian mural 3D di Bandara Akita pada hari Minggu (02/10/2016). Mural itu berdasarkan pada manga memancing terkenal karya Takao Yaguchi, “Tsurikichi Sanpei.” Suga dan Yaguchi keduanya berasal dari provinsi di Jepang utara tersebut.

Suga mengatakan pemerintah telah secara agresif melaksanakan reformasi peraturan untuk mendorong pariwisata dan menggairahkan kembali perekonomian daerah. Menurutnya jumlah wisatawan yang datang ke Jepang terus meningkat, dan dirinya yakin pemerintah dapat mencapai sasaran tahunan sebesar 40 juta wisatawan hingga tahun 2020.

Suga juga mengatakan versi anime karya Yaguchi tersebut terkenal di seluruh dunia. Ditambahkan bahwa dirinya berharap mural tersebut akan membantu menarik wisatawan domestik dan asing.

Sumber: NHK

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.