Sekretaris Kabinet Jepang Berharap SMAP Tetap Memberikan Penggemarnya Harapan dan Impian




Yoshihide Suga

Bagi sebagian orang Jepang, SMAP memang lebih dari sebuah grup. Banyak orang yang tumbuh besar dengan menjadi penggemar dari grup paling sukses dalam sejarah industri musik tersebut.

Sepekan terakhir ini pemberitaan di Negeri Sakura memang berisikan SMAP. Tak heran jika Nikkan Gendai melaporkan penasihat PM Shinzo Abe kecewa karena pemberitaan di Jepang sekarang lebih didominasi bubarnya SMAP daripada kunjungan bersejarah Abe ke Pearl Harbor.

Sekretaris Kabinet Jepang, Yoshihide Suga pun ikut buka suara menanggapi berakhirnya SMAP yang sudah berkarir selama 25 tahun. Menurutnya, bubarnya SMAP akan menjadi kehilangan yang luar biasa.

“Sebagai sebuah grup idola nasional, mereka telah melakukan banyak hal sampai sekarang. Kehadiran mereka di televisi sangat luar biasa, dan mereka juga telah melahirkan banyak hits. Jadi, ini adalah kehilangan yang luar biasa,” ujar Suga dalam konferensi pers hari Selasa (27/12) seperti yang dilaporkan NHK.

SMAP dinilai sudah merevolusi grup idola di Jepang. Grup yang berada di bawah naungan Johnny & Associates itu dinyatakan akan bubar di akhir tahun setelah sebelumnya sempat menepis isu tersebut.

“Semua member dari SMAP telah menunjukan bakat dan talenta mereka yang unik di berbagai bidang, apakah itu sebagai penyanyi, pembawa acara, dan lainnya, bukan hanya sebuah grup idola.

“Saya berharap masing-masing dari mereka akan membagikan pengalaman unik mereka sebagai individu serta tetap memberikan harapan dan impian kepada para penggemar mereka,lanjut Suga.

“Pasti banyak dari penggemar yang berharap jika nantinya mereka akan kembali berkumpul bersama di televisi,lanjut Suga.

Sebagai pejabat pemerintahan, Suga terbilang rajin mengikuti perkembangan yang terjadi di Jepang di luar dunia politik. Sebelumnya ia juga turut memberikan komentar positif perihal Pokemon Go saat Negeri Sakura terjangkit demam Pokemon Go.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 2216 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.