Sejarah! Mata Kail Tertua di Dunia Ditemukan di Okinawa




Sekelompok peneliti Jepang mengatakan sejumlah mata kail yang ditemukan di Okinawa, Jepang selatan, bisa jadi merupakan yang tertua yang pernah ditemukan di dunia.

Mata kail tersebut ditemukan pada tahun 2012 di gua Sakitari di kota Nanjyo. Tulang belulang serta peralatan manusia purba juga ditemukan di lokasi itu. Para pejabat yakin mata kail sepanjang 1,4 cm tersebut diciptakan dari pecahan kulit kerang.

Sekelompok peneliti di Museum Seni dan Museum Provinsi Okinawa memutuskan hal itu berdasarkan tingkatan geologi dimana mata kail tersebut ditemukan. Diperkirakan mata kail itu berusia sekitar 23.000 tahun.

Ini berarti mata kail-mata kail tersebut datang dari era yang hampir sama dengan mata kail yang ditemukan di Timor Leste, yang sebelumnya diyakini sebagai yang tertua di dunia.

Kelompok tersebut menyatakan penemuan itu, bersama dengan tulang-tulang ikan dan bagian-bagian kepiting yang ditemukan di tempat tersebut menunjukkan terdapat banyak makanan pada saat itu. Para pejabat museum berencana memamerkan mata kail-mata kail tersebut mulai bulan November.

Sumber: NHK

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.