Sarapan Jadi Hal yang Penting Untuk Orang Jepang




Menu sarapan tradisional orang Jepang

Bagi orang Jepang yang terkenal sibuk dan pekerja keras, sarapan menjadi satu hal penting untuk mendukung aktivitas mereka. Menu makanan yang sehat dan terbilang lengkap menjadi santapan mereka untuk memulai hari.

Setiap paginya orang Jepang menyantap nasi putih (hakumai) atau nasi merah (genmai) yang diolah dengan cara dikukus sebagai sumber karbohidrat utama. Beberapa orang juga menggantinya dengan bubur nasi yang disebut okayu. Bubur nasi ini disajikan dengan acar plum yang dicampur dengan daun shiso (umeboshi) atau sayuran (tsukemono). Beberapa topping juga disertai di atas bubur misalnya rumput laut, seafood dan juga katsuobushi.

Sementara nasi biasa disantap dengan ikan, telur dan kacang-kacangan. Ikan biasa dioleh dengan teknik dukukus atau dimasak dengan bumbu sederhana berupa garam. Menu sarapan tersebut akan dilengkapi oleh sup miso.

Meskipun terlihat banyak, menu yang disantap adalah menu sehat karena masyarakat Jepang sangat memperhatikan asupan makanan yang masuk ke dalam tubuhnya. Setelah selesai sarapan, mereka pun siap menjalani pekerjaan mereka selama seharian penuh.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.