Museum Sapporo Beer, Salah Satu Situs Warisan Hokkaido




Museum Sapporo Beer

Museum Sapporo Beer terletak di Sapporo Garden Park di Higashi-ku, Sapporo, Hokkaido. Bangunan dari musium ini masih di biarkan asli sejak pertama kali di didirkan.

Sebelum menjadi museum bir, bangunan ini adalah pabrik gula dari Sapporo Sugar Company di tahun 1890 kemudian baru di buka menjadi museum bir pada Juli 1987.

Sapporo beer adalah bir pertama produksi Jepang yang teknik pembuatan nya di bawa langsung dari Jerman oleh Nakagawa Seibei pada tahun 1877.

Museum ini sendiri menampilkan perkembangan desain botol Sapporo Beer dari tahun ke tahun. Lalu ada juga galeri poster Sapporo Beer dari tahun 1920 dan 1930 yang masih terlihat bagus dan terawat mengingat poster poster tersebut telah termakan zaman, namun masih sangat terawat.

Baca Juga
Menikmati Pesona Kebun Lavender di Furano, Hokkaido
Kolam Anak Dewa Jadi Salah Satu Primadona Wisata Hokkaido
Ingin Wisata Alam? Datanglah ke Hokkaido!
Sapporo Kini Memiliki Restoran Soba Halal

Selain itu, yang membuat tempat ini semakin menarik adalah desain interior yang ada di Beer Museum dan Beer Garden di dominasi oleh bata merah dengan bernuansa Eropa pada tahun 1800 an. Bangunan ini menjadi bukti sahih kesuksesan Sapporo di industri minuman Jepang.

Beer garden di Museum Sapporo Beer
Beer garden di Museum Sapporo Beer

Setelah menikmati tur di  Sapporo Beer Museum, pengunjung dapat menikmati Sapporo Beer bersama menu menu makanan lain nya maupun dengan paket paket yang telah disediakan oleh Beer Garden.

Seperti paket all you can eat+all you can drink yang di banderol 3,900 yen. Jika pengunjung ingin menikmati birnya saja, dapat didapatkan seharga 200 yen untuk kaleng 350ml.

Museum ini masuk dalam daftar situs warisan Hokkaido sejak tahun 2004 sekaligus menjadi kebanggan warga Sapporo.

Sapporo Beer Museum bisa di capai dengan berjalan kaki selama 15 menit dari stasiun Higashi-kuyakusho-mae di jalur Toho yang datang dari stasiun Sapporo.

Selain itu, bisa juga dengan menggunakan bis nomor 88 yang berada di pintu keluar sebelah selatan Tokyu Department Store di stasiun Sapporo atau bis nomor 118 dari pintu keluar utara stasiun Sapporo.

Sapporo Beer Museum beroperasi mulai dari hari Selasa sampai hingga Minggu mulai pukul 10.30 sampai 18.30 JST.

Jika kalian adalah pecinta bir dan ingin berwisata ke Hokkaido, berkunjunglah ke Museum Sapporo Beer karena akan sangat cocok dengan cuaca di Sapporo!

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 2225 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.