Sanfrecce Hiroshima Kembali Takluk, FC Tokyo Raih Kemenangan Perdana




Langkah Sanfrecce Hiroshima semakin berat di ajang Liga Champions Asia

Pertandingan Liga Champions Asia kembali bergulir pekan ini. Di hari Selasa (1/3/2016) kemarin, dua tim asal Jepang melakoni pertandingan dengan hasil yang berbeda.

Tergabung di Grup F, Sanfrecce Hiroshima melawat ke ibukota Korea Selatan untuk menantang FC Seoul. Jawara J.League musim lalu mencoba meraih hasil positif setelah menelan kekalahan di pertandingan pertama fase grup.

Sanfrecce masih harus tampil tanpa dua bintang gaek mereka Mihael Mikić dan Hisato Sato yang menderita cedera. Mereka menurunkan duet Takuma Asano dan Peter Utaka dibarisan penyerang.

Tertekan sejak awal laga, Sanfrecce berhasil mencuri gol melalui sundulan Kazuhiko Chiba di menit ke-25. Gol ini justru memicu tuan rumah untuk semakin menggencarkan serangan mereka.

Enam menit berselang, FC Seoul menyamakan kedudukan melalui gol Won-Sik Kim. Skor 1-1 menutup interval pertama.

Dibabak kedua, Sanfrecce masih belum bisa lepas dari tekanan FC Seoul. Meski musim lalu hanya menempati posisi keempat Liga Korea, mereka mempunyai senjata utama untuk merobek jala lawan dalam diri Adriano.

Penyerang impor dari Brazil yang dipertandingan pertama memberondong gawang Buriram dengan empat gol, melanjutkan pestanya, kali ini ke gawang Sanfrecce yang dijaga oleh Takuto Hayashi.

Tiga gol berhasil digelontorkan Adriano dibabak kedua untuk membawa FC Seoul meraih kemenangan telak 4-1 sekaligus memulangkan Sanfrecce dengan tangan kosong ke Hiroshima.

Dengan dua kekalahan dari dua pertandingan awal yang diderita Sanfrecce, semakin menambah buruk catatan mereka diawal musim ini. Diakhir pekan kemarin, mereka juga dikalahkan oleh Kawasaki Frontale dalam pertai pembuka J.League musim 2016.

Ryoichi Maeda ikut menyumbangkan satu gol untuk FC Tokyo
Ryoichi Maeda ikut menyumbangkan satu gol untuk FC Tokyo

Beberapa jam berselang, tim asal ibukota FC Tokyo memainkan pertandingannya dengan menjamu juara Liga Vietnam Becamex Bình Dương F.C. di stadion Ajinomoto.

Pekan lalu, FC Tokyo memulai petualangan mereka di Grup E dengan kekalahan atas Jeonbuk FC. Kemenangan tentunya akan menjaga peluang mereka untuk lolos ke fase berikutnya.

Bermain didepan puluhan ribu pendukungnya, FC Tokyo tampil menyerang sejak wasit meniupkan peluit dimulainya babak pertama. Peluang demi peluang berhasil mereka ciptakan, namun sayang tidak ada yang berbuah gol.

Asyik menyerang, mantan klub Yuto Nagatomo itu justru kecolongan saat Anh Duc Nguyen berhasil menaklukan Yota Akimoto. Gol dari bintang timnas Vietnam itu penjadi pembeda dibabak pertama.

Tidak ingin menanggung malu, FC Tokyo melakukan serangan bergelombang ke gawang lawan dibabak kedua. Mereka akhirnya berhasil menyamakan kedudukan melalui sontekan Nathan Burns. Ini menjadi gol pertama dari pemain asal Australia itu di musim ini.

Setalah itu, gol selanjutnya untuk tim tuan rumah memang tinggal menunggu waktu. FC Tokyo mendapatkan kesempatan emas untuk unggul saat wasit memberikan hadiah penalti. Namun, eksekusi mantan penyerang Valencia Francisco Sandaza masih dapat digagalkan kiper tim tamu Tan Truong Bui.

Beberapa menit setelah menjadi pahlawan, Truong Bui justru membuat blunder ketika salah mengantipasi sepak pojok. Tangkapannya yang tidak sempurna membuat bola mengenai kepalanya dan masuk ke gawangnya sendiri.

Mantan penyerang nomor satu timnas Jepang Ryoichi Maeda akhirnya memastikan tiga poin penting untuk FC Tokyo melalui golnya enam menit jelang bubaran. Kemenangan 3-1  pun disambut suka cita oleh para pendukung FC Tokyo.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.