Salju Tebal Lumpuhkan Transportasi Tokyo dan Melukai 100 Orang Lebih Penduduk




Salju tebal di Tokyo melumpuhkan transportasi di Tokyo

Hujan salju yang lebat di Tokyo dan wilayah Kanto lainnya membuat sistem transportasi di Ibukota terganggu. Tidak hanya itu, 100 orang lebih diberitakan terluka seperti yang kami kutip dari Japan Times hari Senin (18/1/2016).

Menurut data yan dikeluarkan, setidaknya 30 orang dikirim ke rumah sakit di Tokyo, dan 30 orang lain dilaporkan terluka di Prefektur Saitama.

JR pun terpaksa membatalkan beberapa rute perjalanan kereta, baik itu kereta ekspres ataupun kereta lokal. Hal yang sedikit membuat kekacauan dibeberapa stasiun yang ada di Tokyo.

Di distrik Suginami, Tokyo sebuah minivan tergelincir dan terbalik karena tabalnya salju. Hal ini menyebangkan sang supir mengalami patah lengan kanan. Sedangkan di Chikusei, Ibaraki seorang pria mengalami luka dikepala karena mobil yang ia kendarai tergelincir dan bertabrakan dengan truk.

Hujan salju yang lebat di Tokyo memang jarang terjadi. Hal ini membuat beberapa warganya tidak melakukan persiapan. Seorang pria asal Amerika Serikat yang sedang melakukan perjalanan bisnis pun terkejut dengan kejadian ini.

“Menakutkan. Aku pernah ke Jepang dan Tokyo berkali-kali, tapi aku belum pernah melihat sesuatu seperti ini,” ujarnya.

Pihak kepolisian Tokyo terus memberikan peringatan kepada warganya agar waspada dengan hujan salju karena diperkirakan masih akan melanda wilayah Kanto untuk beberapa hari kedepan.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.