Salju Tebal Diperkirakan akan Menghantam Jepang




Badan Meteorologi dan Geofisika Jepang pada hari Kamis (9/2/) telah memperingatkan masyarakat Jepang akan datangnya salju tebal mulai hari Minggu (12/2) hingga Senin mendatang.

Salju tipis telah turun hari Kamis kemarin sekitar pukul 6 pagi di Tokyo, dilanjutkan hujan seharian membuat udara sangat dingin sekitar nol derajat celcius sejak kemarin malam.

Jatuhnya salju tebal pada Minggu besok diperkirakan pula akan menghantam lalu lintas transportasi yang bergerak baik kereta api, bus maupun pesawat terbang.

Salju akan mencapai ketebalan sekitar 20 cm terutama ke daerah pantai Laut Jepang mulai selatan sampai ke utara Jepang.

Angin pun diperkirakan akan kencang mencapai 27,3 meter sekitar jam 16.30 di Perfektur Kagoshima Tanegashima serta kecepatan 24,2 meter di Bandara Oki Perfektur Shimane.

Bahkan salju diperkirakan sudah akan muncul sejak hari ini Jumat (10/2/2017) setinggi 90 cm di sekitar daerah Chugoku, 40 cm di Tokai dan Nagano, 20 cm di Shikoku dan 15 cm di Kyushu serta utara Kinki.

Selain salju tebal dan terhambatnya lalu lintas, badan meteorologi juga mengingatkan akan rubuhnya salju tebal yang bertumpuk di puncak gunung, jatuh mendadak menimpa lokasi warga di bawahnya.

Sumber: tribunnews

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 2217 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.