Salat Ied di Jepang Pecahkan Rekor Jumlah Jamaah Terbanyak




Ribuan masyarakat muslim Indonesia di wilayah Kansai, Jepang melaksanakan Shalat Idul Fitri dan merupakan yang terbanyak sepanjang sejarah.

Laman Kementerian Luar Negeri, Minggu (25/6/2017), melaporkan lebih dari 1200 masyarakat muslim Indonesia datang ke Kota Mino guna melaksanakan Shalat Idul Fitri serta bersilahturahmi dengan sesama warga Indonesia lainnya.

Hari Raya yang jatuh pada Minggu menjadikan kegiatan Shalat Idul Fitri tahun ini diikuti oleh jamaah terbanyak dalam sejarah pelaksanaan shalat Idul Fitri yang dikoordinasikan KJRI Osaka sepanjang 3 tahun terakhir.

Shalat secara khusyuk diadakan di aula gymnasium  gedung Minoshiritsu Dai Ni Sougou Undoujo di Mino, Osaka

Konsul Jenderal RI Osaka berharap makna dan hikmah yang didapat dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan dapat terus terwujud dalam sikap, perilaku dan usaha yang dilakukan di saat ini dan masa mendatang.

Masyarakat Indonesia di Jepang diminta bisa berperan sebagai duta bangsa yang selalu menjaga nama baik bangsa.

Pelaksanaan Shalat Idul Fitri tahun ini berjalan dengan tertib dan lancar serta mendapat dukungan dari Komunitas Masyarakat Islam Indonesia Kansai, IPTIJ, ITPC Osaka, PPT Energi, BNI, Bank Indonesia, Garuda Indonesia dan Kyodai.

Sumber: Bisnis Indonesia

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 2221 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.