Salah Satu Seiyuu Legendaris Dari Anime Doraemon Tutup Usia




Kaneta Kimotsuki

Kabar buruk datang dari dunia animasi Jepang. Kaneta Kimotsuki, salah satu seiyuu atau pengisi suara dari anime Doraemon meninggal dunia di usia 80 tahun. Kabar duka ini dikonfirmasi oleh akun resmi TV Asahi.

Kaneta Kimotsuki adalah pengisi suara untuk karakter Giant untuk anime pertama Doraemon yang tayang pada tahun 1973. Sedangkan di anime kedua yang tayang pada tahun 1979 di TV Asahi, pria yang lahir di Kagoshima itu mengisi suara Suneo, sedangkan perannya sebagai seiyuu dari Takeshi Gouda digantikan oleh Kazuya Tatekabe.

 

Selain dikenal karena kesuksesannya terlibat dalam anime Doraemon, Kaneta Kimotsuki juga pernah ambil bagian mengisi suara  Horrorman (Soreike! Anpanman), Conductor (Galaxy Express 999), Great Briten/007 (Cyborg 009 1979), Nega (Magical Angel Creamy Mami), Dracula (Kaibutsu-kun), Iyami (Osomatsu-kun), dan Yoshiteru (Yuuki Yuuna wa Yuusha de Aru), The Aristocats, The Little Mermaid, Tom (Tom & Jerry), dan Jiminy Cricket (Pinnochio) untuk seri game Kingdom Hearts.

Selamat jalan legenda, terima kasih atas sumbasing luar biasa Anda yang membuat masa kecil kami semua bahagia!

Sumber: ANN

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.