Salah Satu Punggawa Timnas Jepang Berlabuh ke La Liga




Hiroshi Kiyotake

Teka teki masa depan Hiroshi Kiyotake terjawab sudah. Pemain berusia 26 tahun tersebut resmi dipinang oleh klub jawara UEFA League Cup 2016 Sevilla dengan nilai transfer sebesar €6.5m untuk kontrak selama empat tahun.

Kiyotake yang dalam dua musim terakhir bermain di Hannover 96 memang santer diberitakan akan pergi, terlebih karena klubnya tersebut harus turun ke kasta kedua Bundesliga.

Nama-nama klub seperti Hertha Berlin dan Bayer Leverkusen sebelumnya menjadi kandidat klub yang akan mendapatkan tanda tangannya, namun Sevilla memutuskan untuk memenuhi nilai klausul pelepasan Kiyotake yang tertera di kontraknya bersama Hannover 96.

Bergabung dengan Sevilla sekaligus menjadikan Kiyotake sebagai pemain Jepang kesepuluh yang merumput di La Liga, dan menjadi Samurai Biru kedua yang akan berlaga di Negeri Matador musim depan bersama Takashi Inui yang sudah menjadi bagian Eibar sejak musim lalu.

Uniknya, Kiyotake dan Inui pernah bermain bersama di Cerezo Osaka dan berduel di Liga Jerman, kini kedua sahabat itu akan kembali bertarung di lapangan hijau sebagai lawan di Spanyol.

Kiyotake yang bersinar di Olimpiade London 2012 bersama timnas U23 Jepang dinilai sebagai salah satu pemain terbaik dari Negeri Sakura, namun sayangnya ia kerap kali menderita cedera yang membuatnya harus sering absen dengan waktu yang panjang.

Bersama Sevilla, Kiyotake mempunyai kesempatan untuk memenuhi potensinya, mengingat ini menjadi klub besar pertamanya di Eropa. Kiyotake akan menjadi pemain Jepang ketiga yang akan berlaga di Liga Champions musim depan, dua pemain lainnya adalah Shinji Kagawa dan Shinji Okazaki.

Bienvenido a la Liga, Hiroshi!

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 1802 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.